Artikel

PEMDES BELO-PALIBELO GANDENG MEDIA GROUP KABAR DESA NTB UNTUK MERDEKA BERITA YANG BERKEADILAN

20 Agustus 2022 19:13:13  Administrator  323 Kali Dibaca  Program Kerja

Program pemerintah desa Belo-Palibelo dalam rangka keterbukaan informasi dan penyebarluasan informasi merdeka berita yang berkeadilan menggandeng salah satu media ternama di Kabupaten Bima yaitu Media Group Kabar Desa NTB. Untuk mendorong itu melalui Web Desa Belo telah dikembangkan melalui SID untuk penyampaian informasi pemerintahan desa dan Berita Desa sehingga semua informasi pemerintahan desa dapat diakses melalui web desa Belo. Media Group Kabar Desa NTB saat menyambangi Desa Belo Kecamatan Palibelo hari Jumat, 19 Agustus 2022 membangun komitmen untuk terus mendorong pemerintah desa Belo menyuguhkan berita-berita tentang seluruh kegiatan pemerintah desa Belo.

Akhmad Fansuri Kades Belo Palibelo berharap agar Media Group Kabar Desa NTB dapat bersinergi ikut memberikan informasi atau merdeka berita yang berkeadilan sehingga masyarakat luas dapat mengakses seluruh kegiatan-kegiatan pemerintah desa Belo.

"Sinergitas pemerintah desa dengan media itu adalah hal urgen maka perlu dibangun kerjasama untuk mendorong keterbukaan informasi sehingga menghasilkan merdeka berita yang berkeadilan" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo.

Progres pemerintah Desa Belo dalam mendorong masyarakat untuk menjadikan desa Belo-Palibelo yang mandiri tentunya diperlukan dukungan penyebaran informasi yang berimbang dan berkeadilan.

"Kami sangat terbuka untuk mengajak membangun kerjasama dengan media agar pelaksanaan pemerintah desa lebih transparan dan hal-hal progres baik dapat diekspose secara meluas" tambah kades yang berdarah seni ini.

Bram Pajarewo salah satu perwakilan dari Media Group Kabar Desa NTB sangat apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Belo.

"Saya apresiasi apa yang dilakukan Kades Belo dengan menggandeng Media Group Kabar Desa NTB dalam rangka membangun keterbukaan informasi publik tentunya dengan merdeka berita yang berkeadilan dan ini adalah hal baru yang dilakukan oleh pemerintah desa dalam mengawal desanya untuk menuju desa yang melek IT dan desa Mandiri" ungkap Bram Pajarewo.

"Semua fitur dalam SID sebenarnya sudah ditanam, sekarang bagaimana desa mau memanfaatkannya agar akses masyarakat dapat terpenuhi dengan cukup membuka link web desanya saja" lanjut Bram Pajarewo yang juga sebagai Ketua ForSID Bima.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.016
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.939
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.117
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement