Artikel

KPS-PAM LAYANI PEMASANGAN WATER METER UNTUK KPM AIR BERSIH DI DESA BELO

20 Agustus 2022 12:45:23  Administrator  161 Kali Dibaca 

Program penyediaan air bersih untuk masyarakat Desa Belo Kecamatan Palibelo melalui PAMSIMAS telah berjalan genap dua tahun sejak 2020. Semenjak adanya Program Pamsimas pada masa kepemimpinan Kades Belo Akhmad Fansuri telah menjawab persoalan layanan dasar berupa kebutuhan air bersih masyarakat di desa Belo Jumlah penerima manfaat sampai dengan tahun ini lebih kurang 150 KK yang tersebar hampir sepuluh RT di desa Belo. Kondisi ini memberikan manfaat positif dengan tersedianya air bersih di desa yang dikelola oleh KPS-PAM Desa Belo. Di tahun 2022 kembali Desa Belo mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk melanjutkan program dengan pemasangan water meter untuk 75 KK.

Dalam pantauan media desa hari ini 20 Agustus 2022 di lokasi RT 10 Desa Belo sedang dilakukan pemasangan water meter yang dilakukan oleh KPS-PAM Desa Belo. "Kita sedang melakukan pemasangan 75 water meter dan mudahan selanjutnya ada penambahan sehingga dari 150 diharapkan dapat terpasang semua" ungkap Yusuf, SH Ketua KPS-PAM Desa Belo saat berada dilapangan.

"Program ini adalah bantuan pemerintah untuk perbaikan layanan kebutuhan air masyarakat di desa sehingga pemanfaatan air bersih betul-betul sesuai dengan ketentuan yang ada" lanjutnya.

Kades Belo Akhmad Fansuri yang juga memantau pelaksanaan program itu menyampaikan apresiasi baik kepada pemerintah Daerah melalui dinas terkait maupun KPS-PAM Desa Belo.

"Saya atas nama pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo sangat apresiasi terhadap pemerintah dan atau dinas terkait dan KPS-PAM Desa Belo atas upaya bersama dalam rangka memperbaiki pelayanan kebutuhan air bersih masyarakat di desa Belo sehingga kebutuhan air bersih masyarakat desa betul-betul terpenuhi secara baik" ungkap Akhmad Fansuri

Ditanya tentang persoalan kaitan dengan kebutuhan air bersih masyarakat desa Belo, Kades Belo Akhmad Fansuri mengharapkan adanya pengembangan dalam bentuk pembangunan reservoar dan penambahan jaringan agar bisa dikembangkan jumlah KPM dari yang sudah ada.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:201
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.453
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.94
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement