Artikel

KAMPUS BERDESA // HARAPAN DIBALIK SEMINAR MAHASISWA KKN-T MBKM STIE BIMA DI DESA BELO

20 Agustus 2022 17:24:20  Administrator  193 Kali Dibaca  Program Kerja

Pemerintah desa Belo yang dikawal oleh Kades Belo Akhmad Fansuri terus menggenjot sinergitas dengan Pihak akademis. Pola komunikasi membangun kemitraan dan sinergitas ini tentunya dalam rangka mengawal desa Belo untuk menuju Desa Mandiri. Motto dari Kades yang dilantik tahun 2020 ini mengangkat tentang kebersamaan dan kesetaraan yaitu "SU'U SAWA'U SIA SAWALE RU'U DANA RO RASA" Motto ini mengandung semangat berjuang untuk membangun desa Belo Kecamatan Palibelo.

Upaya komunikasi membangun sinergitas dengan Kampus terurai saat penyampaian paparan saat dilaksanakannya Seminar program Mahasiswa KKN-T MBKM STIE Bima Angkatan XX Tahun 2022 Kelompok VII yang bertempat di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo pada hari Jum'at 19 Agustus 2022.

Akhmad Fansuri Kades Belo dalam sambutannya sangat mengharapkan agar kampus bisa berdesa.

"Saya sangat berharap agar STIE BIMA bisa mengambil peran lebih dalam ikut bersama-sama membangun desa dengan inovasi Kampus Berdesa, tentunya hal ini akan dimulai dengan adanya kerjasama yang berkelanjutan untuk memastikan program-program KKN akan berlanjut apalagi kaitan dengan potensi desa untuk dikembangkan menuju desa mandiri" ungkap Kades Belo.

Paparan kaitan program unggulan yang disampaikan oleh Nur Fadillah FH sangatlah memukau peserta seminar karena potensi lokal desa yang diangkat sangatlah berpeluang untuk pengembangan ekonomi masyarakat Desa Belo.

"Upaya yang akan kami lakukan adalah pelatihan manajemen pembukuan, pengolahan potensi lokal menjadi produk lokal desa serta membantu mencari peluang pasar baik melalui bazar, aplikasi maupun iven-iven untuk produk lokal dan UMKM di desa" ungkap Nur Fadillah FH. Materi seminar mendapatkan respon positif dan aplous dari seluruh peserta mulai dari pemerintah kecamatan, pemdes, BPD, toga, Toma RT/RW serta unsur lebaga desa lainnya termasuk Dosen Pembimbing Lapangan yang hadir saat itu Bapak Ikbal Irawan, M.Si.

Kegiatan KKN-T MBKM STIE BIMA ANGKATAN XX TAHUN 2022 ini akan berlangsung selama 45 hari dan banyak kegiatan-kegiatan yang juga akan dilakukan didesa Belo seperti mengajar pada Paud/TK, Seminar-seminar, Bazar Desa, Zumba dan lain-lain.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.178
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.101
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.194.47
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement