Artikel

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BIMA (UM BIMA) BANGUN SENERGI DENGAN BERDESA

27 Juli 2022 13:07:34  Administrator  136 Kali Dibaca 

Salah satu Perguruan Tinggi di Kabupaten Bima/Kota Bima yaitu Universitas Muhammadiyah Bima yang diwakili oleh Dr (Cd) Zuhrah, SH, MH menyambangi desa dan Kecamatan dalam rangka mensosialisasi tentang keberadaan UM Bima dan Program Unggulan dari UM Bima

UM Bima merupakan transformasi bentuk dari STIH Bima dengan status Akreditasi Prodi B/Baik Sekali. UMB diresmikan pada 11 Maret 2022 melalui SK MENDIKBUDRISTEK RI No. 144/E/O/22. Dengan Prodi S1 Ilmu Hukum, S1 Tekhnik Sipil, S1 Kewirausahaan, S1 Gizi, S1 Ilmu Komputer dengan Status "Akreditasi Baik" oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini UM Bima sedang membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru yang dimulai tanggal 1 Pebruari - 19 Agustus 2022

"UMB memang sedang membuka pendaftaran Mahasiswa Baru dan UMB juga mempunyai program kerjasama dengan Desa dalam rangka mendorong percepatan kemajuan dari sebuah Desa" ungkap Zuhrah, SH, MH.

Senada dengan itu Kades Belo Akhmad Fansuri sangat apresiasi terhadap UMB yang bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa. 

"Saya sangat berterima kasih kepada UM Bima atas inisiasi untuk membangun MoU dengan pemerintah desa, ini adalah langkah baik dalam membangun kearah kemajuan sebuah Desa".ungkap Kades Belo.

Hal yang urgen dari Pemerintah Desa Belo yang akan menjadi perioritas adalah terbangunnya Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di desa Belo. "Saya berharap kerjasamanya bisa dimulai dari menjadikan desa Belo sebagai DRPPA karena Desa Belo sebagai Desa Contoh untuk DRPPA di Kabupaten Bima" lanjut Akhmad Fansuri.

Bangunan kerjasama ini nantinya akan dimulai dengan penandatangan kerjasama Pemerintah Desa Belo dengan UM Bima. Untuk DRPPA akan memuat tentang Pembenahan dari sisi regulasi, kelembagaan, penganggaran maupun hal tekhnis lainnya.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:217
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.469
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.174.56
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement