Artikel

GUBERNUR NTB AKAN ANUGERAHKAN PENGHARGAAN KEPADA KADES DAN KADER UNTUK DRPPA DI DESA

25 Juli 2022 22:41:03  Administrator  196 Kali Dibaca 

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Propinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2022 yang bertemakan "Anak Tangguh, NTB Gemilang, Indonesia Lestari" maka Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Propinsi NTB akan menggelar acara Penganugerahan Penghargaan Gubernur NTB kepada Kepala Desa dan Kader Desa atas dedikasi dalam upaya mewujudkan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di desa masing-masing.

Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Gubernur NTB pada hari Kamis, 28 Juli 2022 di Taman Budaya Mataram kepada 19 Kepala Desa dengan rincian 7 Kepala Desa di Lombok Utara, 5 Kepala Desa di Lombok Tengah, 5 Kepala Desa di Kab. Sumbawa, 1 Kepala Desa di Lotim dan 1 Kepala Desa di Kab. Bima. Sedangkan Kader Desa sebanyak 9 orang semuanya berasal dari Pulau Lombok. Penetapan nama-nama Kepala Desa dan Kader Desa berdasarkan surat DP3AP2KB Propinsi NTB Nomor : 005/459/DP3AP2KB/2022 tanggal 25 Juli 2022.

Ada banyak kriteria sehingga ditetapkannya sebagai DRPPA diantaranya adalah Telah membentuk dan fasilitasi keberdaan Forum Anak tingkat desa, Telah membentuk dan fasilitasi keberdaan PATBM tingkat desa,

Adanya penganggaran untuk perlindungan anak, Telah mengesahkan Perdes sistem penyelenggaraan perlindungan anak, Telah mengesahkan Perdes Pencegahan Perkawinan Anak atau telah menyusun dan mengesahkan Rencana Aksi Desa untuk pencegahan perkawinan anak, Telah dicanangkan sebagai desa DRPPA, Angka perkawinan anak dan kekerasan terhadap anak menurun dan Berhasil mendorong dan memperkuat adanya layanan anak rentan secara integratif di tingkat desa.

Satu-satunya Desa di Kabupaten Bima yang akan mendapatkan penghargaan tersebut adalah Desa Belo Kecamatan Palibelo dibawah Pimpinan Kepala Desa Belo Akhmad Fansuri.

"Desa Belo memang sebagai Desa Model untuk DRPPA di Kabupaten Bima dan kaitan dengan regulasi, kelembagaan, perencanaan dan penganggaran untuk perempuan dan anak memang telah kami persiapkan" ungkap Akhmad Fansuri.

"Kami berterima kasih kepada Gubernur NTB atas penghargaan yang dianugerahkan kepada 19 Kepala Desa dan 9 Kader Desa di NTB yang salah satunya adalah Desa Belo-Palibelo-Bima" tambahnya.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:205
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.457
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.194.188
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement