Artikel

EVALUASI PASCA LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN BIMA, AKHMAD FANSURI PERKUAT SOTK

07 Juni 2022 16:21:36  Administrator  212 Kali Dibaca 

Rapat Evaluasi Pasca Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima digelar di Kantor Desa Belo pada hari Selasa, 07 Juni 2022. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kades Belo Akhmad Fansuri mengevaluasi seluruh kegiatan pendukung dalam lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima tahun 2022 yang dihelat pada Bulan Mei 2022. 

Prestasi Desa Belo sebagai juara II dalam lomba desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022 menorehkan perubahan-perubahan yang baik dalam penataan dan pengelolaan desa menuju desa yang lebih maju dan mandiri. "Kita harus bersyukur dengan prestasi yang kita raih sebagai Juara II karena banyak hal baik yang telah kita toreh untuk kemajuan Desa Belo tercinta walaupun ada beberapa hal yang perlu kita benahi lebih lanjut" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo.

Berangkat dari itu Kades Belo terus perkuat Sistim Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) sesuai dengan Perdes Belo. Komitmen itu mendapatkan respon yang baik oleh seluruh Aparat Desa mulai dari Sekdes, Kabid, Kasi, Kadus termasuk Operator SID yang ada di Desa Belo.

"Kita harus tetap komitmen untuk memperkuat sistim kelembagaan kita termasuk layananan inovasi desa PLANiT-D serta LABKD yang mungkin tidak dimiliki oleh desa lain" lanjut Akhmad Fansuri sembari memberikan semangat kepada seluruh aparatnya.

Targe-targel lanjutan dari Desa Belo Kecamata Palibelo tak luput dari sorotan diskusi mengingat Desa Belo adalah satu-satunya desa yang ditetapkan sebagai desa Model untuk Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) dan 15 Desa lainya sebagai desa Rintisan sesuai dengan Keputusan Bupati Bima tentang Penetapan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Kabupaten Bima. Tentunya untuk mendukung itu semua Pemerintah Desa Belo telah menyiapkan dukungan baik berupa penganggarannya, Regulasi berupa Perdes dan Surat Keputusan maupun Kelembagaan.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:219
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.471
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.78.64
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement