Artikel

GENJOT INFRASTRUKTUR JALAN DAN IRIGASI TAMBAK PERKUAT EKONOMI PETANI TAMBAK DESA BELO

03 Juni 2022 17:22:10  Administrator  172 Kali Dibaca 

Penguatan ekonomi masyarakat pesisir Desa Belo terutama pemilik dan pengelola Tambak baik untuk usaha garam maupun usaha budidaya bandeng terus dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Daerah maupun Desa. Desa Belo dengan luas areal tambak lebih kurang 180 Ha memberikan peluang untuk pengembangan ekonomi petani tambak dengan memaksimalkan penguatan infrastruktur pendukung. Salah satu langkah nyata adalah dengan membangun infrastruktur jalan, peningkatan infrastruktur jalan tambak maupun saluran irigasi tambak. Program ini dalam rangka mempermudah akses masyarakat tani tambak untuk pengembangan usaha dibidang perikanan dan kelautan.

Program PUGAR dari DKP Pusat yang berlanjut pada DKP Kabupaten Bima untuk desa Belo adalah kelanjutan dari rencana berkelanjutan dari tahun sebelumnya.

Dari tiga kegiatan yang dihajatkan di Desa Belo Kecamatan Palibelo akan dilaksanakan sampai akhir Juli tahun ini oleh Pihak ke tiga.

Akhmad Fansuri Kades Belo Palibelo saat berada di lokasi tambak pada hari Jumat 03 Juni 2022 menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan dan DKP Kab. Bima dengan adanya program PUGAR ini. "Saya atas nama Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo menyampaikan ucapan terima kasih atas program PUGAR dengan membangun infrastruktur jalan dan irigasi sehingga mempermudah masyarakat tani tambak dalam melaksanakan kegiatannya ditambak" ungkap Akhmad Fansuri.

"Ini dapat membantu peningkatan pendapatan masyarakat tani tambak dimasa Pandemi Covid-19 tahun 2022 ini" lanjutnya 

Rencana pembangunan jangka menengah desa maupun Kabupaten diharapkan jalan tani tambak semakin ditingkatkan lagi demi mempermudah akses petani dalam membangun kemandirian ekonomi bagi petani tambak di desa Belo Kecamatan Palibelo.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:194
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.446
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.83
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement