Artikel

AKHMAD FANSURI KUNKER DRPPA // LPA NTB-UNICEF BANGUN LAYANAN INTEGRASI PERLINDUNGAN ANAK DI NTB

23 Juni 2022 15:42:50  Administrator  208 Kali Dibaca 

Salah satu progres Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bima sebagai Kabupaten BIMA RAMAH dan sebagai Kabupaten Layak Anak. Desa Belo Kecamatan Palibelo merupakan Desa Model untuk Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Kabupaten Bima, melalui penguatan Kapasitas Pemerintah Desa dengan menghadiri Kunjungan Kerja selama tiga hari atas undangan LPA NTB untuk melihat langsung kegiatan GAWE GUBUK Layanan Integrasi Perlindungan Anak di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah dan Kota Mataram yang digelar mulai tanggal 21-23 Juni 2022.

Gelaran yang di inisiasi LPA NTB - UNICEF mendapat sambutan positif dari masyarakat penerima manfaat pada tiga lokasi tersebut. Salah satunya Kabupaten Lombok Utara yang berlokasi di Desa Senaru Kecamatan Bayan pada hari Rabu, 22 Juni 2022 yang dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara menyampaikan apresiasi. "Saya apresiasi terhadap kerja inovatif LPA NTB dan Unicef dalam mendukung pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan anak dengan integrasi pelayanan melibatkan beberapa Dinas terkait yang ada di Kabupaten Lombok Utara" tegas Bupati Lombok Utara H. Djohan Syamsu, SH.

Beralih ke Kota Mataram pada hari Kamis, 23 Juni 2022 yang di pusatkan di SMPN 16 Kota Mataram sebagai Sekolah Ramah Anak juga melakukan hal yang sama dengan pola integrasi layanan perlindungan anak.

Ketua Unicef for children Milane Kidane sangat kagum dengan Integrasi Layanan Perlindungan anak dalam dunia pendidikan. "Ini adalah hal yang luar biasa bisa melakukan integrasi layanan perlindungan anak dalam dunia pendikan" ungkapnya sembari mengajak anak-anak berdialog seputar masalah anak-anak dilingkungan sekolah.

"Integrasi layanan untuk perlindungan anak yang diinisiasi oleh LPA NTB-UNICEF adalah pembelajaran yang baik dan inovatif untuk saya terapkan di Desa Belo Kecamatan Palibelo Bima semoga hal ini bermanfaat untuk Desa Belo" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo saat berada disela-sela acara tersebut.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:192
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.444
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.73
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement