Artikel

SOSIALISASI PENANGANAN AKSES REFORMA AGRARIA DIGELAR DI DESA BELO-PALIBELO

02 Juni 2022 17:26:21  Administrator  178 Kali Dibaca 

Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Bima menggelar penyuluhan penanganan akses reforma agraria yang dilaksanakan di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima pada hari selasa 31 Mei 2022 di Aula Kantor Desa Belo 

Kegiatan yang dihajatkan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Bima adalah salah satu bentuk reforma dibidang pertanahan. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan yang diwakili oleh Kasi Penataan dan Pemberdayaan serta Tim Akses Reforma, Kepala Desa, Babinkamtibmas dan perwakilan kelompok tani dan UMKM di desa.

Kades Belo Akhmad Fansuri dalam arahannya bahwa kegiatan penyuluhan ini adalah bagian dari pemberdayaan masyarakat dan pemberdayaan tanah sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat Desa.

"Saya berharap kegiatan ini memberikan imbas positif bagi pengebangan ekonomi masyarakat kedepannya" tegas Akhmad Fansuri.

Dalam pemaparannya Kasi Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Kabupaten Bima menyampaikan bahwa diKabupaten Bima di tahun 2022 ini kita mencoba melaksanakan kegiatan penanganan akses reforma agraria dilakukan hanya pada dua desa yaitu Desa Belo dan Desa Donggobolo.Kegiatan dimaksud akan dilanjutkan dengan melakukan pendataan terhadap 200 KK yang tersebar dalam wilayah desa untuk dijadikan sample pengembangan dan pemberdayaan tanah. "Program ini lebih kepada pemberdayaan tanah sehingga aset tanah dari kelompok masyarakat dapat dijadikan aset yang bisa dikembangkan untuk pengembangan ekonomi dengan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait sehingga dapat memberikan manfaat untuk peningkatan pendapatan masyarakat di desa" ungkap Uwais, S.St Kasi Penataan dan Pemberitaan Kantor Pertanahan Kabupaten Bima.

"Mohon kepada pemerintah Desa Belo dapat bekerjasama dalam melakukan pendataan oleh Tim yang telah ditunjuk untuk itu" lanjut Uwais, S.St.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:222
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.474
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.135.193
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement