Artikel

GERAK CEPAT BPBD KABUPATEN BIMA BANTU PETANI TAMBAK KORBAN BANJIR ROB

17 Juni 2022 21:16:58  Administrator  171 Kali Dibaca 

Banjir Rob yang terjadi di Kabupaten Bima telah terjadi hampir sepekan ini dan mengakibatkan kerusakan pemukiman masyarakat didaerah pesisir dan kerugian petani tambak yang mencapai ratusan khetar. 

Desa Belo Palibelo salah satu yang menjadi daerah imbas banjir rob telah meluluhlantakan hampir seluruh areal tambak di desa Belo dengan areal sekitar ratusan hektar terendam dan bahkan jebol. Kondisi sampai dengan berita ini diturunkan kerugian terjadi meliputi garam pada gudang rakyat, jebolnya pematang dan hilangnya/keluarnya bandeng yang dilepas dan siap panen. Dari data Pemerintah Desa Belo tercatat 99 orang terkena imbas banjir Rob dan luas areal hampir 100 Ha dengan akumulasi kerugian mencapai miliaran rupiah.

BPBD Kabupaten Bima dengan gerak cepat berdasarkan tinjauan langsung dan data laporan dari desa, mengantisipasi kerugian petani tambak dengan menyerahkan bantuan berupa 500 lembar karung setiap desanya. Seperti halnya Desa Belo Kecamatan Palibelo mendapatkan bantuan sebanyak 500 lembar karung yang diserahkan melalui tim gerak cepat ke Pemerintah Desa Belo. Bantuan ini disertai dengan surat penyerahan yang sumber anggarannya dar APBD Kabupaten Bima.

Akhmad Fansuri Kades Belo-Palibelo yang menerima bantuan karung itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima melaui BPBD Kabupaten Bima. "Saya atas nama Pemerintah Desa Belo berterima kasih kepada Pemda Bima melalui BPBD Kabupaten Bima atas bantuannya berupa 500 lembar karung, kami sangat berharap kepada Bupati Bima atau Dinas Terkait dapat mencarikan solusi atas musibah ini dan membantu atas kerugian petani tambak di desa Belo" ungkapnya penuh harap.

"Selain karung, bambu dan jaring untuk penahan tanggul sangat diharapkan sekarang supaya petani tambak bisa memulai perbaikan pematang yang jebol maupun rusak karena luapan banjir rob" lanjut Akhmad Fansuri.

Kondisi banjir rob/air laut pasang sampai berita ini diturunkan pada hari Jumat, 17 Juni 2022 masih sama seperti hari-hari sebelumnya walaupun ada penurunannya beberapa centi.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:200
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.452
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.72
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement