Artikel

PERINGATAN HARI BHAYANGKARA KE-76 TAHUN 2022, POLDA NTB GIAT LOMBA TIGA PILAR

14 Juni 2022 12:14:16  Administrator  155 Kali Dibaca 

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Nusa Tenggara Barat melalui surat Telegram Nomor : ST/547/VI/OPS.4.1/2022 tanggal 09-06-2022 ditandatangani oleh An. Kapolda NTB Dirbinmas Dessy Ismail, S.I.K, yang ditujukan kepada Kapolres/Kapolresta Jajaran Polda NTB untuk pelaksanaan Giat Lomba Tiga Pilar (Lurah/Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) dengan Tema Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

Kegiatan penilaian lomba ini akan dilakukan selama satu tahun terakhir yang dimulai pada Bulan Juni Tahun 2021 sampai dengan Juni Tahun 2022.

Penilaian ditingkat Polres dilakukan tanggal 13 - 16 Juni 2022, Tingkat Polda tanggal 20 - 23 Juni 2022, Tingkat Mabes tanggal 24 - 27 Juni 2022 dan untuk pengumuman pemenang dilaksanakan tanggal 30 Juni 2022 sehingga penyerahan hadiah juara I untuk tiap zona dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 pada tanggal 1 Juli Tahun 2022 oleh Kapolri.

Penilaian Lomba Tiga Pilar ini akan dibagi menjadi 3 Zona yaitu Zona A meliputi wilayah Sumatra dan Jawa, Zona B meliputi wilayah Kalimantan, Bali dan Sulawesi, Zona C meliputi wilayah Nusra, Maluku dan Papua.

Pada hari Senin 13 Juni 2022 Polres Bima yang diwakili oleh Kasat Binmas Iptu Suhermansyah, KBO Binmas Iptu Sumardin dan Kasubsektor Palibelo menyambangi Desa Belo Kecamatan Palibelo-Bima yang menjadi perwakilan Desa di Kabupaten Bima yang akan mengikuti Giat Lomba Tiga Pilar untuk Wilayah Polres Bima untuk dikirim dan diverifikasi di Polda NTB.

"Setelah kami analisa dan verifikasi di tingkat Polres Bima maka kami meyakini Desa Belo Kecamatan Palibelo layak untuk mewakili Desa di Kabupaten Bima dan mewakili Polres Bima dalam ajang Giat Lomba Tiga Pilar dalam memperingati hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 ini" ungkap Kasat Binmas Polres Bima Iptu Suhermansyah.

Beberapa indikator penilaian yang akan dilihat tentunya ini tidak terlepas dari peran ketiga Pilar (Lurah/Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) untuk bersinergi dalam membangun desa menuju Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

"Sinergitas Tiga Pilar di Desa Belo sepanjang pantauan kami sudah cukup berjalan tinggal sedikit penyempurnaan data untuk bahan evaluasi di tingkat Polda NTB" ungkap KBO Binmas Polres Bima Iptu Sumardin.

Kades Belo Akhmad Fansuri yang juga ditemani Sekdes Belo Ahmad Ahamid, BPD, Kadus serta seluruh aparat merasa terhormat sekaligus tertantang dengan adanya kepercayaan dari Polres Bima menjadikan Desa Belo Kecamatan Palibelo sebagai Desa yang akan mewakili Polres Bima dalam Giat Lomba Tiga Pilar memperingati hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Belo merasa terhormat dan berterima kasih dengan adanya penghargaan untuk mewakili Polres Bima dalam ajang Lomba Tiga Pilar yang akan dikirim ke Polda NTB, Insya Allah kami akan memaksimalkan penyempurnaan dalam waktu beberapa hari kedepan ini" tandas Akhmad Fansuri yang didampingi Babinkamtibmas Desa Belo Aipda I Koman Sika, SH.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:223
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.475
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.78.87
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement