Artikel

PKK DESA BELO GAET PRODUK UMKM DESA TAMPILKAN PADA LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN BIMA

24 Mei 2022 17:32:04  Administrator  185 Kali Dibaca 

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima yang dijadwalkan hari ini Selasa, 24 Mei 2022 digelar di Desa Belo Kecamatan Palibelo. Desa Belo-Palibelo sebagai salah satu peserta lomba menyuguhkan beberapa inovasi dan keunggulan desa dihadapan para Tim Penilai dan Kepala DPMDes Kabupaten Bima.

Salah satu yang dinilai adalah keberadaan lembaga PKK Desa Belo dibawah Pimpinan Ibu Kades Nuraini, SPt. PKK desa Belo dalam perjalanannya selama kepemimpinan Kades Akhmad Fansuri menunjukkan geliatnya dalam melakukan pembenahan dan kegiatan yang meliputi Kegiatan Pokja I, II, III dan IV serta Dasawisma.

Yang menarik dari PKK Desa Belo saat ini adalah mampu menggandeng Produk Unggulan berupa pengembangan UMKM Kamenci Mori dipimpin oleh Ibu Julaiha, Bandeng Bima dipimpin oleh Ibu Jubaidah Nurdin dan Kreasi Az-Zahra Belo dipimpin oleh Ny. Jubaidah yang semuanya itu masuk sebagai anggota pada Pokja III PKK Desa Belo. "PKK Desa Belo memang menggandeng dan ikut dalam mendorong pengembangan UMKM karena bagian dari Pokja III PKK Desa Belo" ungkap Ketua PKK Desa Belo Nuraini, SPt.

Produk UMKM yang ditampilkan adalah produk yang sudah mulai dikenal bukan saja di Belo tetapi sudah meluas dalam wilayah propinsi NTB dan bahkan salah satu Produk dari UMKM Kamenci Mori ditampilkan pada ajang MotoGP di Mandalika Lombok.

"Disamping itu peran PKK membantu untuk keterpenuhan layadan Adminduk dan juga melibatkan Dasa wisma pada pendataan kepemilikan Adminduk warga sesuai dengan Perdes LABKD Desa Belo" tambah Nuraini, SPt.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Palibelo ST. Maryam, SPd sekaligus Pembina PKK ditingkat Desa Belo yang ditemui saat acara berlangsung terus mendorong PKK Desa yang ada di Kecamatan Palibelo terutama Desa Belo yang ikut dalam Lomba Desa Tahun ini agar bisa bekerja maksimal dan menunjukan inovasinya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:302
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.554
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.238
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement