Artikel

DESA BELO SUGUHI TIM LOMBA DESA DENGAN INOVASI PLANiT-D SERTA TARIAN DAN SERE LILIN BELO

24 Mei 2022 15:59:53  Administrator  275 Kali Dibaca 

Ajang lomba desa Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2022 sedang digelar dengan agenda Tim Juri yang diketuai oleh Ibrahim, SH, MSi Sekretaris DPMDes Kab. Bima melakukan kunjungan ke masing-masing desa yang masuk nominasi. Dari 4 Desa yaitu Desa Boke, Desa Belo, Desa Tumpu dan Desa Taloko telah mempersiapkan diri untuk kunjungan tersebut. Hari pertama kunjungan dilakukan di Desa Boke Kecamatan Sape yaitu Senin, 23 Mei 2022 dan untuk hari Selasa, 24 Mei 2022 dilakukan di desa Belo pada Pukul 09.00 wita- 12.00 wita dan akan dilanjutkan ke Desa Tumpu Kecamatan Bolo setelah Dzuhur dan hari Rabu, 25 Mei 2022 di Desa Taloko.

Desa Belo kecamatan Palibelo menyambut Tim juri dengan memaksimalkan kreatif kelompok seni Sanggar LILIN Desa Belo dengan tarian dan sere untuk penyambutan Tim juri.

Dalam arahannya saat menyampaikan kata penerimaan, Kades Belo Akhmad Fansuri menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai sekaligus memaparkan tentang Inovasi dan potensi Desa Belo. "Kami memang punya banyak cinta untuk membangun desa dan kami sangat percaya bahwa dengan itu kami bisa menunjukkan rasa sayang dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Desa dengan salah satunya adalah PLANiT-D" lanjut Kades seniman ini disambut riuh tepuk tangan dari para undangan.

Camat Palibelo Drs. Darwis saat memberikan sambutan bahwa memang Desa Belo dalam ajang lomba desa ini telah melalui proses ditingkat kecamatan dengan menempatkan Desa Belo sebagai desa yang mewakili Kecamatan Palibelo dalam ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten. "Desa Belo layak untuk berkompetisi di Lomba Desa Tingkat Kabupaten tentunya dengan kesiapan data dan inovasi yang dikembangkan oleh Desa Belo yaitu misalnya adanya PLANiT-D dan lain-lain" tambah Drs. Darwis.

Kepala Dinas PMDes yang mendampingi Ketua Tim dan Anggota Tim juri pada Lomba Desa Tingkat Kabupaten menyampaikan apresiasi kepada 4 Desa yang berkompetisi dalam ajang lomba Desa Tingkat Kabupaten, ini menunjukkan bahwa Desa sudah sangat siap dalam pembenahan dan perbaikan data, inovasi, menunjukan keunggulan desanya maupun lingkungannya.

"Kita sangat mengharapkan semua desa di Kabupaten Bima mempunyai keberanian yang sama untuk menunjukan perbaikan terutama masalah data, inovasi maupun keunggulan desa masing-masing" lanjut H. Putarman, SE, MM Kadis PMDes Kabupaten Bima.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pengecekan dan pendalaman terhadap data pada seluruh Aparat desa Belo, PKK, Posyandu, Dasawisma, UMKM termasuk melihat langsung proses layanan PLANiT-D yang menjadi inovasi desa Belo.

Salah satu Tim yang tidak mau disebut namanya menyampaikan bahwa inovasi PLANiT-D sangatlah menarik disamping proses yang sangat cepat dan dapat mempermudah masyarakat sehingga sangat dirasakan betul manfaatnya karena sistim layanan yang sudah terintegrasi datanya dan Online.

Akhmad Fansuri berharap kalaupun ada kepercayaan untuk mewakili Kabupaten Bima dalam ajang Lomba Desa Tingkat Regional insya Allah kami siap.

red@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:269
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.521
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.117
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement