Artikel

DESA BELO PALIBELO TARGET SABET DESA TERBAIK PADA AJANG LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN BIMA

11 Mei 2022 22:31:48  Administrator  208 Kali Dibaca 

Ajang lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima mulai digelar pada tahun 2022 dengan melibatkan 18 desa perwakilan 18 Kecamatan di Kabupaten Bima. Dari 18 Desa telah dikerucutkan menjadi 3 desa untuk mencari yang terbaik. Ketiga desa dimaksud adalah Desa Belo Kecamatan Palibelo, Desa Boke Kecamatan Sape dan Desa Tumpu Kecamatan Bolo.

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima dimaksudkan untuk memperbaiki kinerja pemerintah desa dalam memaksimalkan peran kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di desa.

"Penilaian lomba desa tentunya didasarkan pada indikator yang ada dengan tahapan menyerahkan dokumen-dokumen pemerintah desa, penilaian kelengkapan administrasi, pemaparan peserta (kades) dan klarifikasi lapangan" ungkap Syamsurizal, S.Sos kasi kelembagaan DPMDes Bima 

Desa Belo Kecamatan Palibelo sebagai salah satu peserta lomba sedang giatnya melakukan pembenahan baik secara administratif maupun beberapa penataan kelembagaan dan pembangunan. "Insya Allah kami sudah sangat siap dengan semua indikator yang ada dan bahkan kami ingin menunjukan kerja kreatif sebagai langkah inovatif desa dalam mengawal pemerintahan desa untuk kemajuan desa Belo" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo.

Langkah inovatif dimaksud dengan mengembangkan sistim pelayanan yang dinamai Pusat Layanan Administrasi Terpadu Desa (PLANiT-D). "PLANiT-D merupakan langkah terobosan yang kami lakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan termasuk didalamnya Layanan Adminduk berupa KK, Akta Kelahiran dan lain-lain yang dapat dicetak langsung di Kantor Desa Belo" lanjut Akhmad Fansuri.

Senada dengan apa yang disampaikan Kades Belo, Camat Palibelo Drs. Darwis sangat optimis dengan kesiapan Desa Belo pada ajang lomba desa Tingkat Kabupaten yang digelar pada bulan Mei tahun 2022 ini. " Saya optimis dengan desa Belo untuk menjadi yang terbaik karena mereka sudah sangat siap baik dari sisi data, kelembagaan, regulasi maupun inovasi desanya" lanjut Camat Palibelo Drs.Darwis.

Ditanya tentang kesiapannya pada pemaparan tentang perkembangan desa yang digelar di Kantor DPMDes pada tanggal 18 Mei 2022 nanti, kades Belo merasa ini kesempatan baik untuk menunjukkan tentang kinerja pemerintahan Desa Belo dan mudahan bisa mewakili Kabupaten Bima pada ajang Lomba Desa Tingkat Propinsi nanti.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:315
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.567
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.59.48
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement