Artikel

PEMDES BELO GELAR MUSRENBANGDES RKPDes TAHUN 2022 SERTA JADIKAN DESA LAYAK PEREMPUAN DAN RAMAH ANAK.

09 Maret 2022 16:50:11  Administrator  226 Kali Dibaca 

Kegiatan perencanaan pembangunan Tahunan Desa sebagai landasan kegiatan pemerintahan Desa Belo digelar dengan tema MUSRENBANGDES RKPDes Tahun 2022 digelar di Aula Kantor Desa Belo pada hari Rabu tanggal 09 Maret 2022 yang dihadiri Camat Palibelo, Kades, Ketua BPD dan Anggota, Babinsa, Babinkantibmas, Babintrantibum, Aparat Desa, Pendamping Lokal Desa, Kadus, RT, RW, Tim Penyusun, Unsur Lembaga Desa, Toma, Toga dan Perwakilan Perempuan.

Dalam sambutannya Ketua BPD Belo Ainun Nadirah berharap bahwa perencanaan dalam RKPDes ini sebagai acuan bagi pemerintah desa Belo dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa.

Senada dengan apa yang disampaikan Ketua BPD, Kades Belo Akhmad Fansuri juga dalam sambutannya menyampaikan kaitan progres pemerintah Desa Belo pada Tahun 2021 dan rencana kegiatan di Tahun 2022.

"Alhamdulillah progres pelaksanaan APBDes 2021 telah terealisasi 100% dan progres Tahun 2022 masih konsentrasi pada penangan Covid 19 karena dalam ketentuan Perpres 104 tahun 2022 bahwa alokasi penggunaan Dana Desa terdiri dari 40% untuk BLT, 20% untuk ketahanan pangan dan 8% untuk peneangan Covid-19". Ungkap Kades Belo Akhmad Fansuri.

"Kita tetap komitmen untuk memajukan desa ini tentunya dengan terus berupaya mencari dukungan program baik dari Pusat, Propinsi dan Kabupaten" lanjut Akhmad Fansuri.

Camat Palibelo Drs. Darwis dalam arahannya menekankan bahwa progres capaian Vaksinasi Covid 19 desa Belo melampaui target Kecamatan sehingga saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya. "Dalam penyusunan RKPDes maupun APBDes agar tetap mengikuti regulasi yang ada sehingga dalam pelaksanaannya dapat perjalan sesuai dengan yang diharapkan" lanjut Drs. Darwis.

Hal yang menarik dari target pemerintah Desa Belo yang tertuang dalam RKPDes Tahun 2022 adalah adanya komitmen Pemerintah Desa Belo untuk menjadikan Desa Belo sebagai Desa Layak Perempuan dan Ramah Anak.

"Pemerintah Desa Belo dalam mendukung Program Unggulan Desa untuk Desa Layak Perempuan dan Ramah Anak Desa maka akan melakukan Pembentukan Forum Anak Desa, Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak, Sekolah Ramah Anak dan Kegiatan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak di Desa Belo" tegas Akhmad Fansuri.

Musyawarah ditutup dengan penandatanganan berita acara rapat untuk dilanjutkan untuk Penetapan RKPDes 2022 oleh BPD dan Kepala Desa.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:304
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.556
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.79.6
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement