Artikel

PKK DESA BELO GELAR PERTEMUAN RUTIN, APRESIASI KEPADA UMK KAMENCI MORI TAMPIL DI AJANG MOTOGP.

23 Maret 2022 09:26:55  Administrator  166 Kali Dibaca 

Pertemuan rutin PKK Desa Belo yang dihadiri oleh seluruh anggota PKK Desa Belo pada hari Selasa 22 Maret 2022 berlangsung di Aula Kantor Desa Belo.

Pertemuan yang diawali dengan menyanyikan Mars PKK dan dilanjutkan dengan kegiatan Pembinaan untuk Sosialisasi cara pengurusan mayat.

Kades Belo Akhmad Fansuri yang hadir sekaligus memberikan sambutan saat itu menyampaikan apresiasi kepada UKM Kamenci Mori Desa Belo atas kepercayaan Pemkab Bima dalam menampilkan produk minuman herbal pada ajang dunia MotoGP Mandalika 2022. 

"Terima kasih kepada UKM Kamenci Mori Desa Belo yang membangun usaha produk minuman herbal sehingga bisa ditampilkan pada ajang bergengsi MotoGP Mandalika, prestasi ini jarang didapatkan oleh UKM oleh karena itu saya berharap untuk tetap berinovasi untuk pengembangan usahanya" tegas Akhmad Fansuri.

UKM Kamenci Mori yang dipimpin oleh ibu Julaiha adalah salah seorang anggota aktif PKK Desa Belo yang juga sering menampilkan produknya saat pertemuan PKK dilaksanakan baik di tingkat Desa, Kecamatan maupun Kabupaten.

Pertemuan rutin PKK disamping ajang silaturrahmi juga sebagai ajang peningkatan kapasitas maupun penguata program pada ke empat Pokja maupun Dasa wisma.

"Saya berharap untuk setiap Pokja untuk terus mengambil bagian pada setiap kegiatan-kegiatan Pokja dan juga pembenahan buku juga penting termasuk data-data Dasa wisma juga harus dilengkapi" ungkap Siti Nuraini, S.Pt Ketua PKK Desa Belo.

Ainun Nadirah yang merupakan Anggota PKK Kecamatan Palibelo dan juga sebagai Ketua BPD Desa Belo berkesempatan memberikan pembinaan terkait bagaimana peran ibu-ibu PKK dalam pengurusan jenazah dan lebih khusus pada memakaikan kain kafan pada mayat. 

"Pembinaan ini penting dalam rangka memperkuat peran ibu-ibu PKK dalam kegiatan sosial kemasyarakatan terutama pengurusan jenazah dan juga untuk persiapan regenerasi ketika orang-orang tua tidak bisa berkesempatan lagi" tambah Ainun Nadirah.

Setelah melalui serangkaian acara, kegiatan ditutup dengan pengocokan arisan.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:292
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.544
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.194.198
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement