Artikel

Hj. INDAH DAMAYANTI PUTRI, SE. "PEREMPUAN ITU LEBIH SETIA DALAM MEMILIH".

16 Maret 2022 15:24:44  Administrator  222 Kali Dibaca 

Pertemuan dalam rangka Pembinaan Bakal Calon Kades, Panitia Pilkades Serentak serta Muspika Palibelo berlangsung di Aula Kantor Camat Palibelo pada hari Rabu, 16 Maret 2022 

Kegiatan yang melibatkan Desa Ntonggu, Desa Teke dan Desa Tonggorisa yang melaksanakan Pilkades Serentak tahun 2022.

Hadir dalam pertemuan itu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Kadis DPMDes, Camat Palibelo, Kapolpos, Danramil, para Bakal Calon Kades, Panitia, Kades dan BPD se Kecamatan Palibelo.

Dalam arahannya Bupati Bima berharap untuk semua bakal calon saling menjaga keamanan dan ketertiban desa masing-masing. 

"Untuk panitia sering-sering memberikan pencerahan pada masyarakat dan kalau memang ada regulasi yang harus disepakati selalu lakukan koordinasi dg pemerintah Kecamatan dan Kabupaten" lanjut Bupati Bima.

Pertemuan yang penuh keakraban itu semakin terasa indah saat nuansa komunikasi yang terbangun dari karakter komunikasi Bupati Bima yang selalu senyum dan menggunakan bahasa yang sederhana.

"Hasil survei bahwa pemilih perempuan itu lebih banyak dan Perempuan itu lebih setia dalam memilih" ungkapnya lagi disambut riuh tepukan dari peserta. Pernyataan ini sangat beralasan karena jumlah pemilih perempuan dalam desa-desa yang Pilkades serentak di Kecamatan Palibelo ternyata cukup tinggi.

Pertemuan yang lebih awal dilakukan dengan mendengarkan arahan dari Kepala DPMDes Kabupaten Bima Tajuddin, SH. MSi mengharapkan kepada ketiga Desa yaitu Desa Ntonggu, Tonggorisa dan Teke agar segera menyelesaikan RKPDesnya dan selalu lakukan tahapan Pilkades sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada.

"Untuk seluruh panitia agar melaksanakan tahapan Pilkades dengan tetap mengacu pada regulasi yang ada dan tunjukkan netralitas untuk menjaga jangan sampai berimbas pada instabilitas di desa" lanjut Tajuddin, SH, MSi.

Dalam pelaksanaan Pilkades nanti sangat diharapkan keterlibatan semua pihak termasuk Babinsa dan Babinkantibmas serta elemen lainnya dalam mendukung kelancaran Pilkades 2022

"Selamat berjuang untuk keluarga besar di Desa Ntonggu, Teke dan Tonggorisa, siapapun yang dipilih oleh rakyat adalah orang yang terbaik didesanya" tutup Bupati Bima sembari menyerahkan bantuan sekedarnya kepada seluruh para calon kades di Desa Ntonggu, Teke dan Tonggorisa sekaligus melakukan foto bersama.

red.@f.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:291
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.543
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.94
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement