Artikel

DONGKRAK CAPAIAN VAKSINASI COVID-19 INTEGRASIKAN DENGAN LAYANAN POSYANDU KELUARGA

12 Maret 2022 12:14:58  Administrator  179 Kali Dibaca 

Percepatan Vaksinasi Covid-19 di desa Belo Kecamatan Palibelo terus digenjot dengan kesiagapan Tim Nakes, Pemerintah Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mengajak masyarakat yang belum melakukan Vaksinasi atau sudah Vaksin I dan II.

Kegiatan Vaksinasi Covid 19 dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 yang berlokasi di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo. Vaksinasi kali ini memang beda karena disamping pelayanan vaksinasinya juga ada pelayanan Posyandu Keluarga Melati Desa Belo yang terintegrasi.

"Memang kami sengaja mengintegrasikan layanan Vaksinasi Covid 19 dengan Layanan Posyandu Keluarga Melati Desa Belo sebagai upaya memastikan semua warga sudah mendapatkan pelayanan kesehatannya maupun sudah divaksin" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo saat mendampingi kegiatan tersebut.

Untuk capaian vaksinasi Covid-19 di desa Belo melewati capaian 80 % tentunya capaian ini adalah kerja kolaboratif dari semua pihak baik Nakes, TNI, Polri, Pemda sampai pada Pemdes dalam mendorong percepatan capaian vaksin di Desa Belo maupun Kecamatan Palibelo.

Sedangkan layanan Posyandu Keluarga Melati Desa Belo juga, masyarakat sangat antusias sehingga layanan yang bisa dilakukan meliputi Ibu hamil 4 orang, bayi 10, balita 53, lansia 3 dan remaja 13 orang. Disamping capaian pelayanan kesehatan Posyandu Keluarga Melati juga melayani Pembuatan Dokumen Adminduk warga sebanyak 17 dokumen.

"Harapan kami agar seluruh masyarakat Desa Belo bisa memanfaatkan layanan kesehatan ditempat posyandu karena kita sudah sebagai posyandu keluarga yang bisa melayani bayi, balita, bumil, remaja dan lansia, juga melayani pembuatan adminduk warga (KK, KTP, Akta Kelahiran, Keterangan Pindah dan Akta Kematian" lanjut Akhmad Fansuri.

Serka Abdollah selaku Babinsa Desa Belo sangat apresiasi terhadap kinerja pemerintah Desa Belo yang bisa mengintegrasikan layanan Vaksinasi Covid 19 dan Layanan Posyandu Keluarga sehingga masyarakat dapat terlayani untuk dua layanan langsung.

"Kerja inovatif dari integrasi layanan Vaksinasi dan layanan Posyandu Keluarga dari pemerintah Desa Belo mungkin bisa dicontohi karena bisa membantu percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Desa Belo" lanjut Serka Abdollah.

Capaian vaksinasi Covid-19 pada hari ini Sabtu 12 Maret 2022 adalah 137 dengan rincian V1=37, V2=98 dan V3=2.

Kesadaran masyarakat untuk membawa anaknya diposyandu sangatlah tinggi karena semangat ini tidak hanya dari ibu-ibu tetapi juga dari kalangan bapak-bapak. Ini membuktikan kesadaran untuk pentingnya kesadaran kesehatan bayi dan balita itu sangatlah tinggi.

"Saya membawa anak saya ke Posyandu karena ibunya lagi ada pekerjaan yang harus diselesaikan diluar rumah, karena saya ingin anak saya tetap sehat" ungkap salah seorang Bapak muda yang tidak mau disebut namanya sembari menggendong anaknya untuk diperiksa.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:310
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.562
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:108.162.216.235
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement