Artikel

PEMDES BELO GELAR RAPAT KOORDINASI DI BAWAH RINDANGAN POHON

11 Maret 2022 11:37:00  Administrator  188 Kali Dibaca 

Rapat koordinasi Pemerintahan Desa Belo melibatkan seluruh Aparat Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan Babintrantibum dilakukan di dihalaman depan Kantor Desa Belo pada hari Jumat 11 Maret 2022. Rapat koordinasi kaitan evaluasi capaian vaksinasi Covid-19 di Desa Belo dan penanganan keamanan dan ketertiban dalam lingkup Pemerintahan Desa Belo.

Rapat yang dilakukan di luar ruangan dengan mengambil tempat dibawah rindangan Pohon sebagai bentuk pendekatan dengan alam agar lebih terasa terbuka dan menyatu dengan lingkungan.

"Kami memilih dibawah rindangan Pohon agar suasananya bisa beda dan bisa menyatu dengan alam dan tentunya tidak mengurangi makna dari rapat" ungkap Kades Belo Akhmad Fansuri.

Dua agenda yang dirapatkan dalam rapat koordinasi ini adalah sangat beralasan karena kaitan capaian Vaksinasi yang terus didorong dalam menekan penyebaran Covid-19 dan penguatan ketahanan tubuh maupun imunitas kelompok masyarakat dalam menghadapi bencana Pandemi Covid-19.

"Kita gak boleh kendor dalam menhadapi Covid-19 ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan utamanya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk percepatan prosentase Vaksinasi di Desa Belo" ungkap Serka Abdollah Babinsa Desa Belo.

Untuk masalah keamanan dan ketertiban didesa Belo masih dalam status aman terkendali namun harus tetap waspada dengan terus melakukan koordinasi dan pendekatan-pendekatan secara humanis terutama pada anak dan remaja sehingga bisa meminimalisir segala kemungkinan yang bisa terjadi.

"Harapan saya agar koordinasi kelembagaan mulai dari RT, RW, Kadus, BPD, Kades, Babinsa, Babinkantibmas, Babintrantibum dan linmas harus diperkuat disamping dukungan kelembagaan lainnya maupun masyarakat harus secara aktif terlibat dalam meminimalisir semua persoalan kemanan dan ketertiban yang ada di desa Belo" tambah Aipda I Komang Sika Babinkamtibmas Desa Belo 

Menyikapi adanya persoalan kenakalan anak-anak dan remaja di Desa Belo, Ainun Nadirah selaku Ketua BPD Desa Belo sangat berharap agar persoalan anak dan remaja ini menjadi skala perioritas dalam mencarikan solusinya secara bersama sehingga anak-anak kita kedepan bisa terbebas dari tindakan-tindakan hukum yang menjeratnya.

"Kita akan menyikapi dengan adanya kelembagaan dan regulasi kaitan dengan menjadikan Desa Belo sebagai Desa Ramah Perempuan dan Layak anak sehingga hak-hak perempuan dan anak dapat diperjuangkan termasuk bagaimana anak-anak mendapatkan haknya untuk tidak terjebak dengan tindakan-tindakan hukum yang berakibat merugikan masa depan mereka" lanjut Akhmad Fansuri Kades seniman ini.

Menyikapi hal-hal tersebut diatas maka pemerintah desa Belo akan terus melakukan koordinasi untuk mengawalnya termasuk untuk kegiatan-kegiatan pemerintahan desa yang lainnya yang menjadi bagian dari progres dalam RKPDes 2022.

red.@f

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:267
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.519
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.222.121
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement