Artikel

POSYANDU KELUARGA ASPARAGUS DESA BELO LAYANI JUGA ADMINDUK WARGA

10 Maret 2022 15:19:32  Administrator  183 Kali Dibaca 

Kegiatan Pelayanan Posyandu Keluarga Desa Belo melakukan pelanan terhadap balita, bayi, remaja, Ibu Hami dan lansia serta layanan Adminduk Warga. Kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu Keluarga Asparagus Desa Belo pada hari Kamis 10 Maret 2021 melibatkan Tim Medis dan Nakes dari Puskesmas Palibelo yang dibantu oleh kader Posyandu. Dari hasil pantauan terlayani pemberian makanan tambahan balita, Vitamin A dan imunisasi dan juga :

1.Balita yg Hadir dan di timbang 60 org

2.BAYI yg hadir dan di timbang 21 org

3.REMAJA 10 ORG

4.LANSIA 5 ORG

5.BUMIL 6 ORG

6. Adminduk 23 dokumen

Komitmen pelayanan kesehatan melalui Posyandu dalam rangka meminimalisir adanya resiko pada kesehatan warga sehingga diharapkan warga atau peserta Posyandu Keluarga Asparagus betul-betul terjamin kesehatannya.

"Dengan giat posyandu dapat membantu masyarakat dalam meminimalisir resiko kesehatannya dan dengan pelayanan Adminduk untuk memastikan Kepemilikan identitas hukum warga baik KTP, KK maupun Akta Kelahirannya" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo saat menyambangi kegiatan posyandu.

Tingkat kesadaran masyarakat terus didorong untuk selalu hadir di Posyandu karena sifatnya berkala sehingga mempermudah dalam melakukan pemetaan apabila ada gejala kesehatan yang timbul didalam masyarakat.

"Kami sangat menghimbau kesadaran kita semua agar bayi, balita, ibu hamil, remaja dan lansia agar selalu hadir pada saat pelayanan posyandu agar bisa dilakukan pengecekan kesehatannya" ungkap Nurjanah Kader, S.Pd selaku Ketua Posyandu Keluarga Asparagus yang juga sebagai KPM 

"Kita juga melayani Adminduk Warga bersama PKK Desa Belo untuk kami serahkan ke PPKD dan akan di Cetak di Kantor Desa" tambah Nurjannah, S.Pd.

Desa Belo Kecamatan Palibelo dengan dua Posyandu Keluarganya yang personilnya ada 6 orang untuk tiap posyandu terus berupaya agar capaian jumlah peserta maupun capaian untuk menekan angka STANTING maupun masalah kesehatan lainnya dapat diperkecil sehingga akan menjadikan desa yang sehat.

"Insya Allah kita akan terus dampingi posyandu dalam pelayanan kesehatannya maupun Adminduknya" ungkap Siti Nuraini, S.PT Ketua PKK Desa sekaligus sebagai Pokja Posyandu

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:283
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.535
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.15.178
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement