Artikel

PERTEMUAN RUTIN PKK DESA BELO HADIRKAN PEKKA KAB. BIMA LAKUKAN SOSIALISASI

16 Februari 2022 19:49:40  Administrator  212 Kali Dibaca 

Kegiatan rutin PKK Desa Belo Kecamatan Palibelo yang dihelat setiap bulannya dilakukan di Aula Kantor Desa Belo pada hari Rabu, 16 Pebruari 2021 Pertemuan rutin yang dihadiri juga oleh Kades Belo, PEKKA Kab. Bima, Ketua PKK dan seluruh anggota serta anggota PEKKA Desa Belo. 

Pada pertemuan ini PKK desa Belo melakukan peremajaan Kepengurusan PKK Desa Belo sesuai dengan juknis hasil RAKERNAS IX PKK juga memperkuat keberadaan Dasawisma Desa sebanyak 41 kelompok yang tersebar pada 10 RT yang ada di Desa Belo.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan Mars PKK dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Belo. Akhmad Fansuri Kades Belo mengharapkan agar PKK yang diremajakan sesuai hasil Rakernas IX agar dapat lebih meningkatkan perannya dalam ikut membangun bersama pemerintah Desa Belo menuju Desa yang lebih maju dan mandiri. "PKK adalah organisasi yang sangat berperan mengembangkan kegiatan-kegiatan ibu-ibu, Perempuan dan anak dalam mendukung program pemerintah desa"tambah Akhmad Fansuri.

"Saya sangat berharap agar kita sebagai PKK mengambil peran supaya PKK bisa lebih maju lagi dalam melakukan upaya-upaya peningkatan kapasitas maupun program-program PKK" ungkap Siti Nuraini, S.Pt Ketua PKK Desa Belo dalam sambutannya.

Dalam membantu peningkatan pendapatan anggota PKK maka PKK Desa Belo melalui UP2K mengembangkan usaha simpan pinjam sekaligus arisan. "UP2K adalah usaha bersama yang kita bangun dalam membantu anggota agar bisa mengembangkan usahanya lebih baik lagi apalagi disaat Pandemi Covid-19 seperti ini" ungkap Yuli Astuti, SE selaku Sekretaris PKK Desa Belo.

PEKKA Kab. Bima yang diwakili Rahmawati dalam arahannya tentang PEKKA."Kami mengajak kepada ibu-ibu PEKKA agar bisa bergabung dalam Kelompok PEKKA supaya kita bisa sama-sama melakukan penguatan kapasitas dan pemberdayaan sehingga mampu membangun kemandirian baik dilingkungan pribadi, keluarga dan kelompok" 

"usaha yang bisa kita bangun seperti koperasi, pengelolaan sampah, PEKKA mart dan banyak yang lainnya seperti apa yang dilakukan oleh ibu Julaiha (anggota PEKKA Desa Belo) dengan memanfaatkan sumber daya lokal untuk dikemas menjadi makanan ataupun obat-obatan tradisional" sambung Hadijah Anggota PEKKA kec. Woha

Pertemuan diakhiri dengan penarikan arisan untuk ibu-ibu PKK Belo.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:312
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.564
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:108.162.216.29
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement