Artikel

GUBERNUR NTB SERAHKAN PIAGAM PENGHARGAAN TIGA PILAR STBM KEPADA BUPATI BIMA

08 November 2022 18:18:13  Administrator  291 Kali Dibaca  Program Kerja

Deklarasi 3 pilar (Stop buang air besar sembarang tempat (stop babs), Cuci tangan pakai sabun (ctps), pengelolaan air mimun dan makanan di rumah tangga) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tingkat Kabupaten Bima yang dirangkai dengan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022 digelar pada hari Selasa, 08 November 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Panda Palibelo-Bima. Deklarasi yang dihadiri Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten III Pemprov NTB DR. Nurhandini Eka Dwi, SPA. M. PH, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Walikota Bima, Bupati Dompu, Sekda BimaPimpin OPD Lingkup Kab. Bima, Ketua TP-PKK Kab. Bima, Hj. Rostiati H. Dahlan, Camat Se Kab. Bima, Pimpinan Puskesmas Se Kab. Bima, Kades Se Kab. Bima beserta undangan lainnya.

Acara yang diawali Laporan Ketua Pokja AMPL Kab. Bima, Kepala Bappeda, Bapak Suwandi, ST. MT kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar 3 Pilar STBM oleh Camat Se Kab.Bima dan Kepala UPTD Puskesmas Se Kab. Bima di pimpin oleh Bupati Bima. 

Dalam sambutannya Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE menekankan akan dukungan terhadap 3 Pilar bahkan sampai ke Pilar ke 4 dan 5 STBM.

"Untuk keberlanjutan STBM di kabupaten bima, saya atas nama pemerintah kab. bima berkomitmen mendukung penuh keberlanjutan STBM baik dari segi regulasi maupun pendanaan, untuk menuntaskan pilar 4 (pengamanan sampah rumah tangga) dan pilar 5 (penanganan limbah cair rumah tangga) STBM yang insya allah kami targetkan pada tahun 2024" Imbuh Bupati Bima yang biasa disapa Umi Dinda.

"Deklarasi 3 Pilar STBM dan peringatan HKN ke-58 di tahun 2022 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19" lanjut Umi Dinda.

Gubernur NTB di wakili oleh Asisten III (Administrasi Umum) Pemprov NTB DR. Nurhandini Eka Dwi, SPA. M. PH. dalam arahannya menyampaikan bahwa 15 Kota dan Kabupaten Bima di NTB, baru Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Sumbawa yang mendeklarasikan 5 pilar, dan kita berharap Kabupaten Bima Kabupaten Dompu Kota Bima bisa segera menyusul karena kebetulan angkanya tidak jauh berbeda.

"Untuk pilar keempat saat ini Kabupaten Bima di angka 83% dan pilar ke-5 diangkat sekitar 73% jadi tidak terlalu jauh untuk mengejar dengan Kabupaten/Kota yang sudah Pilar 5" tambah Asisten III Pemprov NTB ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen STBM dan penyerahan piagam penghargaan STBM oleh Gubernur NTB diwakili oleh Asisten III Pemprov NTB DR. Nurhandini Eka Dwi, SPA. M. PH, kepada Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE. Selanjutnya juga Penyerahan piagam penghargaan 3 Pilar STBM kepada Camat se Kab. Bima, Puskesmas Se Kab. Bima oleh Bupati Bima serta Penyerahan piagan penghargaan 3 pilar STBM Kepada Sanitarian Se Kab. Bima oleh Asisten III Pemprov NTB DR. Nurhandini Eka Dwi, SPA. M. PH

red.@f

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:663
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.586
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.94
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement