Artikel

DINAS KETAHANAN PANGAN SERAHKAN BIBIT PADA SANGGAR LILIN

07 Agustus 2021 08:37:33  Administrator  205 Kali Dibaca 

Desa Belo Kecamatan Palibelo mendapatkan bantuan bibit dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bima yang diperuntukan kepada Sanggar Seni Budaya Lilin Desa Belo. Program penyerahan bibit ini dalam rangka penguatan ekonomi berbasis keluarga dan kelompok masyarakat. Penyerahan bantuan berupa Benih (cabe, kacang panjang, kangkung, sawi, timun dan tomat), Bibit (pepaya, cabe dan terong), kompos dan Polybag yang dilakukan langsung di Sekretariat Sanggar Lilin pada hari Jumat, 06 Agustus 2021

"Kami berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan Kelompok maupun pekarangan rumah masyarakat Desa Belo sehingga bisa meningkatkan status gizi keluarga sehingga mencegah terhadap kekurangan gizi dan Stanting pada anak dan keluarga" harapan Nuraini, S.Sos (Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP Kab. Bima)

Sanggar Seni dan Budaya LILIN merupakan Kelompok yang mempunyai banyak andil dalam kegiatan seni dan budaya di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten. Sanggar Lilin lewat program pengembangan bibit ini berinisiasi untuk secara bersama-sama dengan masyarakat di desa untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran sehingga dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat.

"Kami (sanggar Lilin) bersama pemerintah desa Belo berupaya mendorong masyarakat agar bisa memanfaatkan pekarangannya untuk menanam sayur-sayuran supaya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan gizi keluarga" ungkap Rizal Mandonta Sanggar Lilin.

Kades Belo Akhmad Fansuri yang juga pegiat seni dan budaya sekaligus Pembina sanggar Lilin saat itu didampingi juga Ainun Nadirah Ketua BPD Desa Belo sangat respek dengan program penguatan ekonomi masyarakat terutama peningkatan gizi berbasis keluarga.

"Keluarga adalah masyarakat terkecil dari sebuah desa dan negara, maka memulai hidup sehat harus berawal dari keluarga dengan memanfaatkan pekarangan untuk menanam terutama kebutuhan-kebutuhan dasar rumah tangga seperti sayur dan apotik hidup" tegas Akhmad Fansuri.

@red.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:347
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.599
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.59.7
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement