Artikel

TA KAB. BIMA DAN PLD BELO PASTIKAN DESA BELO TERTIB BERDESA

04 Agustus 2021 20:02:42  Administrator  236 Kali Dibaca 

Desa Belo sebagai salah satu desa yang mempunyai Visi tertib Adminduk. Dalam implementasinya melakukan pembenahan baik dari penguatan kapasitas aparat, regulasi dan fasilitas layanan yang mempermudah akses layanan bagi masyarakat Desa. Progres Pemerintahan desa tentunya karena adanya daya dukung kelembagaan Desa lainnya seperti BPD maupun pendamping Desa, PLD maupun TA. Pada tahun 2021 untuk kegiatan pemerintah Desa Belo sesuai dengan petunjuk dari DPMDes Kab Bima akan melakukan Musyawarah Desa kaitan dengan Penyusunan RKPDes 2022 yang akan dilakukan pada Minggu ke dua bulan Agustus 2021. 

"Kami memang akan melaksanakan kegiatan MUSDES RKPDes di bulan Agustus ini agar penetapan ABDes 2022 bisa dilakukan sebelum akhir tahun ini" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo.

Hasil koordinasi dengan TA kabupaten dan PLD memastikan semua dokumen desa terkait dengan realisasi maupun rencana kegiatan desa harus terdokumen secara baik.

"Saya sangat mendorong semua Desa termasuk Desa Belo agar bisa melakukan kegiatan penyusunan RKPDes dan APBDes 2022 sesuai dengan jadwal yang ditentukan sehingga pada awal tahun 2022 langsung dapat direalisasikan Anggaran Tahap I Dana Desa" imbuh Agus Solihin, MH. (TA. Kab. Bima).

Disamping pendampingan persiapan MUSDES RKPDes juga mengevalusi kegiatan pendataan SDGs yang dilakukan oleh Team Pendata tingkat Desa. Kegiatan Pendataan ini sangatlah penting dalam rangka menentukan arah kebijakan pemerintah desa yang berkelanjutan 

"Alhamdulillah Desa Belo progres pendataan SDGs secara keseluruhan sudah mencapai 75 % dan sisanya akan diselesaikan dalam waktu 1 Minggu ke depan" Ungkap Saidin, S.Pd. (Pendamping Lokal Desa).

Pendampingan Desa oleh TA Kab. dan PLD pada hari Rabu, 04 Agustus 2021 dilakukan diruang Kades Belo sembari berdiskusi ringan kaitan dengan inovasi Desa dalam Berdesa

@red.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:424
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.676
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.126.85
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement