Artikel

PEMDES BELO BANGUN SINERGITAS DENGAN DUNIA PENDIDIKAN UNTUK LAYANAN ADMINDUK SISWA

03 Desember 2021 13:28:11  Administrator  165 Kali Dibaca 

Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo terus melakukan upaya percepatan kepemilikan Adminduk bagi masyarakat di desa, kali ini dengan pola membangun sinergitas layanan Adminduk pada dunia pendidikan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD/MIS yang ada didesa Belo untuk memastikan Kepemilikan Adminduk siswa pada semua tingkat tersebut terutama Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Hari ini Jumat, 03 Desember 2021 Kades Belo Akhmad Fansuri yang didampingi oleh PPKD Desa Belo melakukan kunjungan pada PAUD, TK, SD/MIS di Desa Belo dalam rangka membangun sinergitas Layanan Adminduk khususx Akta Kelahiran dan KIA. 

"Alhamdulillah kami telah mengunjungi semua sekolah dari PAUD, TK, SD/MIS di desa Belo untuk memastikan kaitan dengan pelayanan Adminduk bagi siswa agar para siswa semuanya bisa memiliki akta kelahiran dan KIA" Ungkap Akhmad Fansuri. "Semua dokumen permohonan akan dikumpulkan oleh pihak sekolah dan akan diserahkan ke Pemdes melalui PPKD baru akan diserahkan ke Disdukcapil untuk penerbitan KIA nya sedangkan untuk Akta kelahiran langsung bisa diproses di desa dan di cetak di kantor desa Belo" lanjut Akhmad Fansuri sembari melanjutkan diskusi dengan guru dan kepala sekolah.

Desa Belo dalam kepemimpinan Akhmad Fansuri memang terus bangun kerjasama dengan pihak sekolah, sebelumnya ada kerjasama pembinaan siswa dengan memastikan semua siswa harus terdaftar pada TPQ di desa sehingga pemdes dapat mengawasi setiap siswa pada TPQ yang dilakukan setiap bulannya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Belo yang berinisiasi kerjasama layanan Adminduk untuk siswa ini karena bagi kami ini adalah hal baru dan baik untuk kepentingan anak-anak murid, sekolah maupun pemerintah Desa Belo" ungkap Hj. Aminah Kepala Sekolah SDN Belo. 

Senada dengan itu Kepala MIS Belo juga merasa terbantukan dengan inovasi dari pemerintah Desa Belo untuk melakukan sinergitas dalam layanan adminduk bagi siswa "Terima kasih kepada Akhmad Fansuri Kades Belo atas inovasinya dalam pola layanan Adminduk dengan bersinegi antara Pemdes dan MIS Belo" ungkap SUHARTI, S.Pdi Kasek MIS Belo.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:355
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.607
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.179.96
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement