Artikel

JALAN BECEK MASYARAKAT BERAKSI

03 Januari 2021 17:53:22  Administrator  217 Kali Dibaca 

 

Ketika jalan becek tergenang oleh air karena luapan air dari pegunungan di desa Belo tepatnya di pertigaan Uma ME'E memang sangat mengganggu aktifitas masyarakat termasuk para tukang ojek d pangkalan tidak bisa melewati jalan karena becek.

Kondisi ini membuat warga di RT 01 berinisiatif melakukan gotong royong normalisasi parit disekitar lokasi itu pada hari ini Minggu, 03 Januari 2021. Tidak berhenti di situ beberapa perwakilan masyarakat dan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Belo melakukan komunikasi dengan pihak pelaksana pada proyek di bandara untuk menurunkan alat berat untuk mengeruk parit yang dangkal. Dengan dukungan pihak Bandara M. Salahuddin Bima akhirnya alat beratpun dapat dioperasikan untuk normalisasi parit dan meratakan jalan serta penimbunan dengan sertu pada jalan dimaksud.

Akhmad Fansuri selaku Kades Belo yang berada pada lokasi kegiatan tersebut menyampaikan "upaya ini murni dilakukan oleh masyarakat dalam mencari solusi bersama pemerintah desa untuk kepentingan masyarakat dan pengguna jalan". 

Saya sangat bangga dengan perwakilan masyarakat dan unsur Karang taruna desa Belo yang telah mengambil bagian dari mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah ini dan juga kepada Pihak Pelaksana Proyek Bandara saya sampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya "imbuhnya.."

Keberlanjutan dari upaya ini tentunya diharapkan kepada pemerintah daerah dapat melanjutkannya dengan hotmiks agar jalan dapat dipakai secara maksimal oleh masyarakat pengguna jalan "Ungkap Ilyas selaku Ketua Karang Taruna Desa Belo"

By. Bang Mhed

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:463
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.715
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.127.99
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement