Artikel

Pemdes Belo Gelar Bimtek Pendataan Untuk Desa Cinta Statistik (Cantik)

07 September 2024 21:10:41  Administrator  115 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Menindaklanjuti Pencanangan Desa Belo-Palibelo sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik) di Kabupaten Bima, Pemerintah Desa Belo lakukan Kegiatan Bimbingan Teknis terhadap Agen Statistik Desa dan Tim Pendata untuk penyempurnaan data Desa Belo. Kegiatan yang dilakukan pada hari ini Sabtu (07/09/2024) melibatkan Kepala BPS Kabupaten Bima, Kepala Desa Belo, Tim Pendamping Desa Cantik dari BPS, Agen Statistik dan Tim Pendata.

Akhmad Fansuri Kades Belo-Palibelo dalam sambutannya mengharapkan agar pendataan yang akan dilakukan akan memberikan informasi data yang baik untuk desa Belo baik dalam perencanaan maupun penganggaran serta sebagai basis data desa untuk Satu Data Desa Indonesia.

Tim Pendata berjumlah 16 orang dengan tugas-tugas sebagai pendata 11 orang, 2 orang petugas input, 1 orang yang akan melakukan validasi data serta ketua dan penanggungjawab.

"Kita ingin menampilkan data baik dalam bentuk grafik, Statistik maupun berbentuk peta sehingga memudahkan Pemerintah Desa Belo dalam melakukan analisis maupun untuk kebutuhan data lainnya" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo.

Kepala BPS Kabupaten Bima dalam pengantar nya menyampaikan bahwa Program Desa Cinta Statistik (Cantik) ini merupakan bagian dari Pola Pembinaan terhadap desa agar mempunyai data statistik yang baik.

"Kita harus mendorong Desa agar menjadi subyek dalam melakukan program-program pembangunan di desa, sehingga desa dapat melakukan pendataan, perencanaan secara mandiri dan terlibat langsung dalam melakukan evaluasi kegiatan yang ada di desa" tandas Muhammad Jupri Sardi, S.ST Kepala BPS Kabupaten Bima

Kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis terhadap cara pengumpulan data yang dilakukan kepada responden yaitu seluruh keluarga yang ada di desa Belo. Kegiatan Bimtek ini dipandu oleh Sianagus Munendra dan untuk pengambilan data Foto rumah dan UMKM dipandu oleh Terry Devara Tri Saadi.

Kegiatan pendataan akan dimulai pada hari Senin 09/09/2024 dan akan berakhir sampai sepekan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:944
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.867
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.94
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement