Artikel

Kades Belo Akhmad Fansuri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pemasangan Lampu Jalan Tenaga Surya

19 Juni 2024 09:52:30  Administrator  169 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Pemasangan Lampu Jalan Tenaga Surya di areal Pemukiman warga Desa Belo mulai dipasang pada 11 titik yang sebelumnya telah dilakukan survei lokasi oleh Pemerintah Desa Belo. Dalam kesempatan itu Kades Belo Palibelo Akhmad Fansuri melakukan peletakan batu pertama terhadap pemasangan lampu jalan bertenaga Surya pada hari ini Rabu (19/6/24). Peletakan batu pertama ini didampingi juga oleh Pelaksana Kegiatan serta masyarakat penerima manfaat yang ada pada setiap titik lokasi. 

Akses lampu jalan bertenaga Surya ini untuk membantu penerangan jalan umum dan gang untuk meminimalisir terjadinya kerawanan dan kecelakaan pada wilayah pemukiman yang minim penerangannya.

Pemasangan lampu jalan Tenaga Surya ini adalah Porkir Dewan (DPRD) Kabupaten Bima Atas Nama Hj. Maghdalena, SE,MM.

"Hari ini saya atas nama Pemerintah Desa Belo melakukan peletakan batu pertama pemasangan lampu jalan bertenaga Surya dengan harapan bisa memberikan manfaat untuk penerangan gang dan lingkungan di Desa Belo" tandas Akhmad Fansuri Kades Belo.

Program Porkir DPR ini adalah hasil komunikasi Pemerintah Desa Belo dengan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai Kebangkitan Bangsa Atas Nama Hj. Maghdalena, SE.MM yang sekarang lolos pada pemilu 2024 untuk DPR RI Dapil NTB dari Partai PKB.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keberadaan lampu jalan bertenaga Surya ini untuk kepentingan penerangan jalan dan gang serta TPU di Desa Belo" lanjutnya.

Dari 11 titik Lampu Jalan Tenaga Surya ini akan menyebar pada wilayah pemukiman warga yang rawan gelap dan menyebar pada titik-titik persimpangan gang dan fasilitas umum yang ada di 10 RT di Desa Belo.

Salah seorang masyarakat penerima manfaat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Belo dan Hj. Maghdalena, SE.MM yang nerinisiasi untuk penerangan di gang pada wilayah Desa Belo

"Terima kasih kepada Pak Kades Akhmad Fansuri dan Hj. Maghdalena, SE.MM memasang lampu gang pada titik-titik yang rawan karena gelap termasuk di Area Pekuburan Umum Desa Belo" tandas Nurdin salah seorang warga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:877
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.800
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.106
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement