Artikel

BPN Kabupaten Bima Fasilitasi Akses Pemasaran Reforma Agraria di Desa Belo-Palibelo

11 Juni 2024 17:48:03  Administrator  272 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bima menggelar kegiatan Fasilitasi Akses Pemasaran Reforma Agraria Tahun Anggaran 2024 di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo pada hari ini Selasa (11/6/24). Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Bima Lalu Makhyaril Huda, S.ST.,M.H, Camat Palibelo Muslim, S.Sos.M.Ap, Dinas Perindag, Dinas Koperasi dan UMKM, Bank Syariah Indonesia, Owner, Kepala Desa Belo, Ketua dan Anggota BPD Ketua dan Anggota UMKM Uma Me'e dan Kamenci Mori Desa Belo.

Dalam sambutannya Kepala BPN Kabupaten Bima menekankan bahwa kegiatan ini adalah keberlanjutan dari program sebelumnya tentang reforma agraria.

"Reforma Agraria adalah upaya Penataan Aset dalam mewujudkan keadilan dan kepastian dan Akses dipergunakan untuk kemakmuran rakyat" tandas Makhyaril Huda, S.ST.,M.H. Lebih lanjut beliau menegaskan kaitan dengan penataan Aset meliputi :

1. Produksi

2. Tekhnologi

3. Modal

4. Pemasaran

Camat Palibelo Muslim, S.Sos.M.Ap juga menyampaikan terkait penataan Akses ini perlu sinergitas semua stakeholder untuk mendorong kemajuan UMKM yang ada di Desa Belo Kecamatan Palibelo.

"Penataan Akses Pemasaran Reforma Agraria perlu mendapatkan dorongan dan dukungan dari semua pihak agar UMKM bisa mengembangkan usahanya lebih baik untuk kemakmuran masyarakat pada umumnya" tandas Muslim, S.Sos.M.Ap.

Selanjutnya juga Kades Belo Akhmad Fansuri turut memberikan sambutan dalam acara tersebut.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Reforma Agraria ini memilih Desa Belo dan lebih khusus UMKM Uma Me'e dan Kamenci Mori untuk dijadikan sampling dalam pengembangan penataan Aset dan Akses Reforma Agraria" ungkap Kades Belo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dinas Perindag Kabupaten Bima, Dinas Koperasi dan UMKM, Bank Syariah Indonesia serta Owner.

Rangkain kegiatan mengerucut pada komitmen untuk bersinergi mendukung upaya Reforma Agraria terutama mempermudah Akses Pemasaran bagi pelaku UMKM yang ada di Desa Belo.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.105
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:335.028
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.64
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement