Artikel

Desa Belo Raih Juara I Lomba Lasqi Tingkat Kecamatan Palibelo

02 September 2023 10:02:04  Administrator  148 Kali Dibaca  Berita Desa

Kabupaten Bima-wartadesabelopalibelo-Gelaran MTQ Tingkat Kecamatan Palibelo ke-17 Tahun 1445 H/2023 M ditutup secara resmi oleh Camat Palibelo pada hari Jumat (1/92023) pukul 21.00 WITA. Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari ini melombakan 23 mata lomba. Untuk juara umum MTQ Tingkat Kecamatan Palibelo ke-17 Tahun 2023 ini di raih oleh Desa Tonggorisa.

Dalam sambutannya Camat Palibelo Kumara Jaya, S.STP. M.Si menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih atas terlaksananya MTQ 

"Saya atas nama Bupati Bima menutup secara resmi Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Palibelo ke-17 Tahun 1445 H/2023 M sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Qari-Qari'ah, Hafiz-Hafizah dan peserta lainnya yang mengambil bagian sekaligus berprestasi pada MTQ Tingkat Kecamatan Palibelo ini"

Selanjutnya Camat Palibelo juga menekankan bahwa prestasi yang diraih harus terus ditingkatkan dan bagi yang belum harus terus belajar dan b3usaha.

Satu mata lomba yang menyedot perhatian terutama ibu-ibu dan pengunjung pada arena MTQ adalah Kasidah Klasik (Lasqi). Dari 12 Desa di Palibelo yang masuk Final ada 5 grup Lasqi dan berdasarkan Keputusan Dewan Juri maka yang mendapatkan predikat I pada Lomba Lasqi adalah Desa Belo-Palibelo dan disusul oleh Desa Nata dan Ntonggu sebagai Runner up, juara III Desa Tonggorisa dan IV Desa Teke  

Untuk Juara I, II, III dan IV masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan dan sertipikat. Khusus untuk Juara I Lasqi mendapatkan penghargaan dari istri Camat Palibelo Rika Kumara berupa Maskot untuk 11 anggota Grup Lasqi Desa Belo.

"Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan Desa melakukan pembinaan terhadap grup Lasqi di masing-masing desa mudah-mudahan ditahun yang akan datang terus ditingkatkan" ungkap Rika Kumara sesuai menyerahkan hadiah untuk Juara I, II, III dan IV Lasqi Tingkat Kecamatan Palibelo.

Dua tahun berturut Desa Belo meraih juara I pada Lomba Lasqi Tingkat Kecamatan Palibelo tentunya ini adalah bagian keberhasilan dari Pemdes Belo lebih khusus Ketua TP PKK Desa Belo Nuraini, S.Pt dalam melakukan pembinaan.

"Selamat kepada anak-anak saya yang berhasil meraih juara I Lasqi Tingkat Kecamatan Palibelo, keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama" ungkap Nuraini, S.Pt memberi semangat 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.070
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.993
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.222.131
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement