Artikel

DR. RAIHAN ANWAR, SE. M.Si DISAMBUT HANGAT SAAT RESES DEWAN DI DESA BELO-PALIBELO

14 Februari 2022 18:49:33  Administrator  636 Kali Dibaca 

Anggota DPRD Propinsi NTB Dapil VI (Kota Bima, Kab. Bima dan Kab. Dompu) dari Partai Nasdem DR. Raihan Anwar, SE. M.Si melaksanakan agenda Reses Masa Sidang I Tahun Dinas 2022 bertempat di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 14 Pebruari 2022 melibatkan Kepala Desa Belo, Aparat desa dan Kadus, RT/RW, Ketua dan Anggota BPD, Ketua dan Anggota PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan unsur masyarakat desa Belo.

Agenda kegiatan yang diawali dengan sambutan Kepala Desa Belo, arahan tentang kegiatan Reses Sidang I Tahun Dinas 2022 dan masukan dari unsur perwakilan masyarakat terkait pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat dalam mendorong Desa Belo menjadi Desa yang lebih maju dan mandiri.

Dalam sambutannya Akhmad Fansuri Kades Belo merasa bangga dan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan DR. Raihan Anwar, SE. M.Si selaku Anggota DPRD Propinsi NTB berkenan hadir sekaligus mendengarkan usulan dan masukan masyarakat Desa Belo.

"Saya merasa seperti bernostalgia dengan Bang Rei (Sapaan Akrab untuk DR. Raihan Anwar, SE. M.Si) karena buat kita di Desa Belo bahwa Bang Rei adalah bukan orang baru termasuk dalam dunia politik bahkan Bang Rei ini adalah termasuk bagian dari masyarakat desa Belo karena Kantor Nasdem Kab. Bima berada diwilayah hukum Desa Belo" ungkap Akhmad Fansuri dengan penuh keakraban.

Senada dengan itu DR. Raihan Anwar, SE. M.Si (sapaan Bang Rei) yang juga merupakan Ketua Partai Nasdem Kab. Bima mengungkapkan hal yang sama bahwa memang saya sangat dekat dengan kader-kader muda di desa Belo bahkan masyarakat Desa Belo selama perjalanan karir saya di dunia politik.

"Saya meyakini bahwa Desa Belo merupakan daerah penyangga karena Desa Belo memiliki banyak potensi pendukung seperti Bandara, Hotel, Rumah makan, Perguruan tinggi termasuk sumberdaya alam seperti tambak, pertanian dan laut sehingga perlu didorong dengan visi pembangunan untuk desa Belo sehingga bisa bisa memberikan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Desa Belo" ungkap Bang Rei.

"saya berharap ada beberapa usulan yang akan saya bawa dan perjuangkan di Udayana nanti untuk Desa Belo" lanjut Bang Rei sembari menutup paparannya.

Dalam diskusi yang terjalin penuh keakraban, peserta meminta agar bisa diperjuangkan beberapa hal seperti Pemenuhan air bersih masyarakat, jalan usaha tani, Embung Desa dan Bor air untuk pertanian. 

Sebelum pertemuan ditutup, Bang Rei menyampaikan sebagai Apresiasi terhadap pengembangan seni di desa melalui Grup Marawis Az-Zahra yang turut berkiprah dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan maka Bang Rei menjanjikan akan membantu Grup Marawis Az-Zahra Desa Belo berupa Kostumnya dan atau peralatan lainnya sesuai yang diusulkan Ainun Nadirah Ketua BPD Desa Belo.

"Insya Allah untuk Grup Marawis Az-Zahra Desa Belo saya akan bantu secara pribadi untuk pengadaan Costumnya" lanjut Bang Rei yang di ikuti tepukan meriah dari Ibu-ibu dan peserta reses sekaligus mengucapkan terima kasih.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:284
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.536
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.42.104
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement