Artikel

184 Kepala Desa se-Kabupaten Bima Dikukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan oleh Bupati Bima

23 Agustus 2024 14:39:45  Administrator  0 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa di Kabupaten Bima digelar hari ini Jum'at (23/08/2024) bertempat di Aula Mesjid Agung Kabupaten Bima. Hadir dalam acara pengukuhan tersebut adalah Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Sekda, Forkopimda Kabupaten Bima, Ketua TP.PKK Kab. Bima, Camat se-Kabupaten Bima, Ketua BPD se-Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK Desa se-Kabupaten Bima dan para undangan lainnya.

Sebanyak 184 Kepala Desa se-Kabupaten Bima dikukuhkan oleh Bupati Bima yang ditandai dengan penyerahan secara simbolik SK. Penetapan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa kepada 18 orang Kepala Desa yang mewakili 18 Kecamatan di Kabupaten Bima.

UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa yang merupakan perubahan kedua terhadap UU Nomor 6 Tahun 2024 tersebut diteken oleh Presiden Jokowi pada tanggal 25 April 2024. Salah satu poin penting dalam undang-undang ini adalah mengenai masa jabatan Kepala Desa (Kades) yang diperpanjang menjadi 8 tahun dengan maksimal dua periode.

Bupati Bima Bupati Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP, memberikan ucapan selamat kepada para Kepala Desa yang masa jabatannya diperpanjang. Beliau juga berpesan kepada para Kepala Desa untuk terus bekerja keras dan mengabdikan diri untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

Penambahan masa jabatan Kepala Desa ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi desa dan masyarakat. Dengan masa jabatan yang lebih panjang, kepala desa diharapkan memiliki lebih banyak waktu untuk melaksanakan program-program pembangunan dan pengembangan desa. Selain itu, diharapkan juga dapat mengurangi frekuensi pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) yang seringkali menimbulkan gejolak dan perpecahan di masyarakat.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:916
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.839
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.134.79
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement