Artikel

Lomba Layang "MARA" Bangkitkan Tradisi Semangat Bersama Untuk Desa Belo Unggul

30 November 2023 22:34:10  Administrator  140 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Kegiatan lomba Layang "MARA" yang digelar selama sebulan bertajuk Bangkitkan Tradisi Semangat Bersama Untuk Desa Belo Unggul berlangsung damai dan meriah. Lomba Layang "MARA" diikuti lebih dari seribu layang dari berbagai daerah dan kota. Mulai dari masyarakat Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kota Bima dan bahkan dari beberapa kota diluar Kabupaten Bima. Antusias masyarakat penggemar lomba Layang MARA di Desa Belo bukan saja sebagai ajang silaturrahmi tetapi menjadi bagian mempertahankan tradisi terbangkan layang MARA untuk menjemput persiapan musim tanam bagi masyarakat Desa Belo Kecamatan Palibelo.

Lomba Layang MARA yang ditutup secara resmi oleh Kades Belo Akhmad Fansuri pada acara penutupan lomba berlangsung sangat meriah. Acara penutupan lomba dilaksanakan pada hari Minggu (26/11/2023) di Arena Lomba Tanah Lapang So Na'e Desa Belo.

Sebelum acara penutupan dilakukan lomba untuk memperebut juara pada Final Layang MARA Kelas A, B dan C serta untuk perebutan juara Umum. 

Hadiah yang diraihpun tidak tanggung-tanggung yang diperoleh yaitu 3 unit Kulkas, 3 unit mesin Cuci, 3 unit kompor gas lengkap dan puluhan hadiah bingkisan lainnya serta bendera dan piala.

Akhmad Fansuri Kades Belo sangat Apresiasi terhadap kinerja panitia, penggemar layang MARA maupun pihak-pihak yang ikut mendukung suksesnya lomba Layang MARA ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga Lomba Layang MARA ini bisa berjalan dengan sukses dan ditahun yang akan datang kita akan tetap lakukan kegiatan yang sama sebagai bagian mempertahankan tradisi dan membangun kebersamaan untuk Desa Belo Unggul" ungkap Akhmad Fansuri

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:945
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.868
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.39.100
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement