Artikel

Kades Belo-Palibelo Ingatkan Keamanan Pangan Harus Dimulai dari Lingkungan Keluarga

15 November 2023 12:42:35  Administrator  157 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Dinas Kesehatan Kabupaten Bima menggelar kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan bertempat Di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo. Kegiatan dihadiri oleh unsur pemerintah Desa Belo, BPD, Posyandu, PKK, Karangtaruna, Guru dan unsur Kader Keamanan Pangan Desa Belo dengan jumlah peserta sebanyak lebih dar 30 orang. Kadis Kesehatan diwakili Kasi Farmasi, makanan minuman dan alat kesehatan Lukman, S.Km dan Sri Muliaty beserta Tim.

Akhmad Fansuri Kades Belo Palibelo dalam arahannya mengharapkan agar kegiatan sosialisasi keamanan pangan sebagai wadah untuk mendapatkan pengetahuan tentang keamanan pangan bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat pada umumnya.

"Sosialisasi ini diharapkan memberi pengetahuan agar keamanan pangan bisa terbangun dari lingkungan keluarga dan masyarakat sehingga kita benar-benar menjadikan desa kita memahami keamanan pangan keluarga secara mandiri" tandas Akhmad Fansuri.

Selanjutnya kegiatan penyampaian materi oleh Kasi Farmasi, makanan minuman dan alat kesehatan Lukman, S.Km dan Sri Muliaty.

"Kunci Keamanan Pangan berawal dari keluarga dengan membeli pangan yang bersih, menyimpan dengan aman, penyiapan secara seksama, sajikan dengan aman dan selalu bersih" ujar Lukman, S.Km.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa untuk menjaga keamanan pangan perlu dipastikan tentang Kemasan, Label, Ijin edar dan Kaduarsa (KLIK)

Sementara Sri Muliaty menekankan bahwa untuk membantu UMKM di Desa Belo perlu diterbitkan SPPIRTnya.

"Kami akan bantu SPPIRT untuk membangun industri pangan rumah tangga bagi masyarakat desa Belo dan pengurusannya tanpa biaya" ungkap Sri Muliaty.

Sesi diskusi mempertajam dan mendalami seputar 5 kunci keamanan pangan dan Cek KLIK berlangsung hangat karena antusias peserta sangat tinggi terhadap materi yang disampaikan.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama peserta, panelis dan narasumber dan penyerahan piagam/sertipikat kepada Kader Kemanan Pangan Desa Belo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.021
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.944
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.222.167
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement