Artikel

Akhmad Fansuri Perkuat Layanan Administrasi Terpadu Berbasis Kewenangan Desa Solusi Jadi Desa Tertib Adminduk

14 November 2023 12:38:00  Administrator  162 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Layanan Adminduk Berbasis Kewenangan Desa (LABKD) Desa Belo terus diperkuat dalam menjamin kepastian kepemilikan Adminduk masyarakat Desa Belo betul-betul terpenuhi sekaligus mempermudah dan mendekatkan layanan bagi masyarakat di Desa Belo. Hal lain yang menjadi target Akhmad Fansuri Kades Belo-Palibelo adalah menjadikan desa Belo sebagai Desa Tertib Adminduk.

Kondisi ini tentunya diperkuat dengan adanya Perdes LABKD Desa Belo, PPKD, Pokja Adminduk dan dukungan lainnya adalah MoU Disdukcapil Bima dengan Pemdes Belo Palibelo tentang penempatan operator Disdukcapil Bima di Planit-D (Pusat Layanan Administrasi Terpadu Desa) Desa Belo. Layanan Adminduk warga dilakukan setiap hari kerja, saat ditemui hari Selasa (14/11/2023) diruang Planit-D sedang dilakukan pelayanan.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan desa Belo sebagai Desa Tertib Adminduk sehingga semua dokumen kependudukan masyarakat Desa Belo harus terpenuhi dengan sistim layanan yang mudah, dekat dan berkualitas" tandas Akhmad Fansuri ketika ditanya tentang target Desa Belo tentang Adminduk.

Layanan adminduk warga desa Belo yang dilayani setiap hari meliputi KK/Perubahan KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Keterangan Pindah dan lain-lain.

"Warga tidak perlu ke Disdukcapil untuk pengurusan Adminduknya tetapi cukup datang ke Kantor Desa Belo di ruang Planit-D, semua dokumen kependudukannya dapat diproses dan cetak di Kantor Desa Belo" tambah Akhmad Fansuri.

Salah seorang warga yang mengurus perubahan KK dan Pembuatan Akta Kelahiran anaknya merasa apa yang diinisiasi oleh Kades Belo Palibelo adalah hal yang luar biasa karena mempermudah warga dalam pengurusan Adminduk.

"Saya bangga dengan sistim layanan Adminduk di Desa Belo Kecamatan Palibelo karena pengurusannya sampai hasilnya dapat langsung di Kantor Desa Belo, jadinya mempermudah kita tidak perlu ke Disdukcapil Bima" ungkap Nish ibu muda yang mendapatkan kemudahan layanan di Desa Belo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:932
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.855
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.68.245.72
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement