Artikel

Lomba Layang "MARA" Pesta Rakyat Menanti Awal Musim Tanam Resmi Dibuka Kades Belo-Palibelo

26 Oktober 2023 18:35:24  Administrator  152 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Kegiatan Lomba Layang "MARA" Desa Belo-Palibelo hari ini Kamis (25/10/2023) di Arena lomba So Dana Mpungga Desa Belo resmi dibuka Kades Belo Akhmad Fansuri.

Lomba Layang "MARA" yang diinisiasi oleh Panitia Lomba dan dinakhodai oleh Sumantri DJ, SH. dihajatkan untuk arena hiburan rakyat yang dilakukan untuk setiap tahunnya sebelum musim tanam dimulai.

Hadir dalam acara pembukaan lomba mara adalah Kades Belo, Sekdes Belo, Perangkat Desa Belo, BPD Desa Belo, Babinsa, Babinkamtibmas, Babintribum, Panitia, Pemilik layang "MARA" dari berbagai desa dan pecinta MARA.

Ketua Panitia Lomba Layang "MARA" yang diwakili oleh Wakil Ketua Khairil Anshar, ST menyampaikan bahwa tradisi lomba mara ini pada hari pertama pembukaan sebanyak 90 buah MARA yang dilombakan dan akan dilanjutkan pada hari-hari berikutnya sehingga dimungkinkan akan diikuti oleh kurang dari 1000 (seribu) MARA akan dilombakan pada tahun ini.

"Insya Allah lebih kurang Seribu MARA akan berlaga pada lomba Layang MARA Desa Belo Tahun ini dan kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak untuk kelancaran kegiatan dimaksud" ungkap Khairil Anshar, ST.

Kades Belo-Palibelo dalam sambutannya menegaskan bahwa Lomba Layang MARA ini adalah bagian dari kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan disetiap tahunnya sebelum masuk musim tanam dan sebagai ajang silaturrahmi warga.

"Lomba Layang MARA dihajatkan untuk ajang silaturrahmi warga sebelum musim tanam dimulai dan akan menjadi bagian rutinitas tahunan bagi pecinta MARA di Desa Belo maupun diluar desa Belo" tandas Akhmad Fansuri.

Lebih jauh Akhmad fansuri menegaskan bahwa Lomba Layang MARA ini harus dikawal secara bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertibannya. Untuk itu disampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan pecinta MARA yang dengan komitmennya untuk menjaga kegiatan lomba ini sampai selesainya nanti. 

Lomba Layang MARA Desa Belo memberi dampak positif bukan saja sebagai ajang silaturrahmi dan hiburan bagi masyarakat Desa Belo tetapi juga memberikan manfaat bagi peningkatan pendapatan bagi pedagang-pedagang Lapak yang mengitari arena lomba Layang MARA.

Babinkamtibmas Desa Belo Aiptu I Komang Sika, SH. MH mengingatkan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang diawali dengan netralitas panitia harus dijunjung tinggi serta sportifitas peserta lomba juga harus dijaga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.001
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.924
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.222.87
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement