Artikel

Blud Puskesmas Palibelo Galang Komitmen Untuk re-Akreditasi 2023

12 Oktober 2023 14:33:50  Administrator  158 Kali Dibaca  Berita Desa

wartadesabelopalibelo-Dalam menunjang kegiatan-kegiatan dibidang kesehatan di wilayah kerja BLUD Puskesmas Palibelo melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan Rutin yang melibatkan Camat Palibelo, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Kepala UPT se-Kecamatan Palibelo, Kepala Desa se-Kecamatan Palibelo yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Palibelo pada hari ini Kamis (12/10/2023)

Kegiatan lintas sektor ini tentunya dimaksudkan untuk menggalang komitmen bersama pada tingkat Kecamatan Palibelo untuk proses re-Akreditasi Blud Puskesmas Palibelo.

"Blud Puskesmas Palibelo menggalang komitmen lintas sektor untuk proses akreditasi menuju predikat Akreditasi Paripurna" ungkap Kepala Puskesmas Palibelo  Dewi Asnah, Amd.

Lebih lanjut beliau sampaikan bahwa komitmen dimaksud adalah sinkronisasi program puskesmas dengan stakeholder lainnya, kerjasama untuk peningkatan pelayanan dan keterbukaan informasi terkait kinerja Plud Puskesmas Palibelo dapat terpantau.

Camat Palibelo Kumara Jaya, S.STP.M.Si dalam sambutannya mengharapkan agar perencanaan kegiatan dilingkup UPT khususnya Blud Puskesmas Palibelo dan Desa-desa tetap harus mengacu kepada kebijakan-kebijakan yang sudah ada sehingga tidak terjadi tumpang tindih program.

"Kita harus tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku untuk suatu perencanaan sehingga dapat maksimalkan peran semua pihak dalam membangun kemitraan untuk kesejahteraan masyarakat" tandas beliau.

Adapun materi pada lokakarya mini triwulanan disampaikan tentang progres-progres pencapaian yang dilakukan oleh Buld Puskesmas Palibelo dalam melayani bidang kesehatan di tingkat Puskesmas Palibelo. Salah satunya adalah tentang data layanan ditahun 2022 sebanyak 11.277 layanan Rawat Jalan dan 1.481 layanan Rawat Inap. Disamping itu pencapaian terhadap beberapa penyelesaian persoalan kesehatan masyarakat masyarakat di Buld Puskesmas Palibelo hampir mencapai 100 % teratasi dengan baik. 

Dalam sesi diskusi dan tanya-jawab berlangsung hangat karena hampir semua Kepala desa se-Kecamatan Palibelo menyampaikan usul ataupun sarannya. Salah satunya Kades Belo Akhmad Fansuri menyoroti tentang penggalangan komitmen untuk proses akreditasi menuju predikat Akreditasi Paripurna harus dibuktikan secara nyata.

"Komitmen lintas sektor ini kita harus dorong melalui kerjasama dan sinkronisasi program sehingga kami dari pemerintah desa dapat mengambil bagian dalam proses layanan kesehatan masyarakat yang ada didesa untuk kemandirian kesehatan pada Buld Puskesmas Palibelo dan bisa meraih predikat Akreditasi Paripurna" ungkap Akhmad Fansuri.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan pernyataan kesepakatan bersama mendukung komitmen lintas sektoral untuk re-Akreditasi pada Buld Puskesmas Palibelo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1.051
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.974
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:162.158.78.158
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement