Artikel

KADES BELO BENTUK FORUM ANAK DAN RELAWAN PATBM DESA BELO-PALIBELO

25 Oktober 2022 19:09:21  Administrator  196 Kali Dibaca  Program Kerja

Pertemuan yang bertajuk pembentukan Forum Anak dan Relawan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) digelar di Aula Kantor Desa Belo-Palibelo Kabupaten Bima pada hari Selasa 25 Oktober 2022. Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa dan perangkat desa, BPD, PKK, Tokoh Wanita, Tokoh muda serta unsur siswa dilingkup Desa Belo-Palibelo.

Dalam arahannya Kepala Desa Belo Akhmad Fansuri menyampaikan bahwa Forum Anak dan PATBM adalah bagian dalam mendukung Kabupaten Bima sebagai Kabupaten Layak Anak.

"Desa Belo-Palibelo adalah sebagai desa Pioner untuk Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak maka untuk mendukung itu perlu dibentuk Forum Anak dan Relawan/Pokja Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) sebagai upaya bersama dalam mengantisipasi terjadinya persoalan yang berhubungan dengan anak" ungkap Akhmad Fansuri.

Desa Belo-Palibelo yang telah mendapatkan penghargaan dari Gubernur NTB atas dukungan terhadap Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak dan juga menjadi bagian dari Visi dan Misi Kepala Desa Belo untuk menjadikan desa Belo menjadi Desa Ramah Anak perlu mendapat dukungan semua pihak.

"Saya atas nama BPD Desa Belo sangat apresiasi terhadap langkah-langkah Pemerintah desa Belo dalam mendukung DRPPA dengan dibentuknya Forum Anak dan Relawan/Pokja Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat semoga kedua organisasi ini dapat memaksimalkan perannya" ungkap Ainun Nadirah Ketua BPD Desa Belo-Palibelo.

Forum Anak yang dibentuk bernama Forum Anak "TANGGUH" Desa Belo yang diketuai oleh Resti Afriani dan untuk Relawan/Pokja Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat bernama PATBM "BELOMANTIKA" Desa Belo yang diketuai oleh Yuli Astuti, SE.

"Kami sangat berterima kasih karena kami diberi ruang untuk berkumpul dalam Forum Anak di desa sehingga kami bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan di pemerintahan dan sosial" ungkap Resti Afriani Ketua Forum Anak "TANGGUH" Desa Belo 

Rencana Tindak Lanjut dari pertemuan adalah melakukan penguatan kapasitas dan rencana kerja dari Forum Anak dan PATBM yang akan difasilitasi oleh Pemerintah Desa Belo. 

red.@f

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:955
    Kemarin:570
    Total Pengunjung:334.878
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.174.79
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement