Artikel

PEMDES BELO DAN BPD BELO GENJOT PERDES LKD DAN LABKD

03 Agustus 2021 15:05:23  Administrator  496 Kali Dibaca 

Pemerintah Desa Belo dalam menunjang kegiatan pemerintah Desa bersama dengan BPD menggenjot pengesahan dua Perdes sekaligus. Perdes dimaksud adalah Perdes Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Perdes Pedoman Layanan Adminduk Berbasis Kewenangan Desa (LABKD). Pembahasan bersama antara pemerintah Desa Belo dengan BPD Belo yang dihadiri Oleh Kepala Desa dan seluruh aparat Desa, PLD desa Belo beserta Ketua dan Anggota BPD berlangsung alot karena ada beberapa penyempurnaan dari beberapa pasal dalam Perdes dimaksud. 

Ainun Nadirah (Ketua BPD Desa Belo) menyampaikan proses pembahasan bersama dengan pemerintah Desa Belo dilakukan dalam rangka menyamakan presepsi kaitan dengan rancangan Perdes yang pada akhirnya akan ditetapkan menjadi Perdes. 

"Tadi proses cukup alot karena ada beberapa pasal yang perlu penajaman supaya dalam pelaksanaannya nanti tidak menimbulkan perbedaan penafsiran" ungkap Ainun Nadirah di sela-sela rapat berlangsung.

Perdes LKD akan menjadi dasar dari Pemerintah Desa dalam penetapan kaitan fungsi dan tugas kelembagaan di desa serta menjadi payung hukum bagi pemerintah Desa dalam proses penganggaran untuk kegiatan kelembagan desa.

"Perdes LKD ini sangat penting bagi Pemerintah Desa karena akan menjadi acuan untuk pelaksanaan dan penganggaran kegiatan lembaga Desa. Dan untuk Perdes LABKD adalah menjadi acuan pelaksanaan layanan Adminduk berbasis kewenangan Desa sehingga bisa memastikan layanan yang prima untuk pemenuhan Adminduk masyarakat Desa" ungkap Akhmad Fansuri (Kades Belo).

dalam arahannya.. Pendamping Lokal Desa (PLD) Saidin, S. Pd berharap Setelah penetapan Perdes nanti agar disosialisasikan segera ke masyarakat sehingga masyarakat bisa tahu tentang Perdes tersebut. 

Pembahasan bersama rancangan dua Perdes dilakukan pada hari Selasa, 03 Agustus 2021 dan dimulai pukul 09.00 dan sempat di scor untuk ishoma dan dilanjutkan kembali sampai pukul 15.00 Wita dan dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepakan Bersama BPD dengan Pemdes Belo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:447
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.699
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.106
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement