Artikel

TIM KEMENSOS PUSAT LAKUKAN MONEV PEMBANGUNAN/PERBAIKAN RTLH DI DESA BELO

31 Desember 2021 10:06:57  Administrator  198 Kali Dibaca 

Desa Belo Kecamatan Palibelo yang mendapatkan bantuan untuk program RTLH Tahun Anggaran 2021 yang merupakan Porkir DPR RI Bapak Drs. H. Zainul Arifin dengan jumlah 10 rumah telah dilakukan rehab dan telah rampung  mencapai 100 % fisik pekerjaannya. Dari hasil pantauan lapangan terhadap 10 rumah memang telah rampung dikerjakan karena pada saat pelaksanaan kegiatan melibatkan masyarakat sekitarnya untuk ikut bergotong-royong perbaikan RTLH. Kondisi ini membuktikan bahwa bahwa pola gotong-royong yang berkembang pada masyarakat Desa Belo masih dipertahankan.
Tim dari Kemensos RI yang didampingi Pendamping Program dan Kades Belo- Palibelo pada hari Kamis, 30 Desember 2021 langsung menuju lokasi rumah yang mendapatkan Program RLTH dan berkomunikasi langsung dengan pemilik rumah.
"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Bapak Aji Zainul karena dengan Porkirnya ini saya bisa menikmati kelayakan rumah hunian karena sebelum direhab ini rumah saya sering bocor dan dindingnya pakai bedek dan lantainya dari papan yang sudah lapuk" tandas M. Saleh salah seorang penerima manfaat sembari menyembunyikan keharuannya dengan suara yang terbata-bata.
"Kami dari Pemerintah Desa Belo sangat berterima kasih dengan adanya Program  RTLH ini juga kami merasa bangga karena masyarakat bisa mendapatkan kelayakan terhadap rumah huniannya mudahan program RTLH ini bisa berkelanjutan" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo.
Dari keseluruhan pantauan memang telah memenuhi syarat atau kelayakan untuk rumah hunian.
"Kami lakukan evaluasi ini untuk memastikan bantuan RTLH ini betul-betul memberi manfaat bagi penerima manfaat sehingga kelayakan huniannya betul-betul terpenuhi dan Alhamdulillah Desa Belo telah merampungkan kegiatannya mencapai 100% fisiknya" tandas Pak Fathur yang mewakili Kemensos RI untuk RTLH.
Setelah melakukan Monev di desa Belo maka Tim Monev terus berpindah ke desa-desa lain yang juga mendapatkan Program RLTH.
red.@f.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:357
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.609
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.7.106
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement