Artikel

Rapat Koordinasi Pemerintah Desa Belo menyambut Tahun Baru 2022

30 Desember 2021 12:34:34  Administrator  178 Kali Dibaca 

Kamis, 30 Desember 2021 Pemerintah Desa Belo mengadakan Rapat koordinasi terkait persiapan Tahun baru 2022, adapun yang hadir dalam Kegiatan tersebut Aparatur Desa Belo, BPD, Babinkantibmas Desa Belo, Babinsa Desa Belo, Babintribum Desa Belo dan Linmas Desa Desa Belo.

 

Dalam kata pengantarnya Kepala Desa Belo Akhmad menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan agar Pada saat malam perayaan tahun baru situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban desa Belo bisa tetap dalam kondisi normal. Untuk itu, masih dalam sambutannya Bapak Kepala Desa Belo mengajak seluruh unsur yang hadir Mulai Dari Babinsa, Babinkatibmas, Babbintribum, anggota linmas, BPD Desa dan seluruh Lapisan Pemdes Belo agar pada malam tahun baru melakukan pemantauan kondisi masyarakat dan keliling Desa mulai dari RT. 01 sampai RT. 10 Desa Belo.

 

Sedangkan Babinkantibmas I Komang Sika, SH menyampaikan bahwa kondisi kantibmas di Desa Belo mulai dari awal tahun sampai akhir tahun 2021 ini cukup stabil walaupun ada Riak-riak kecil yang terjadi di kalangan anak muda tetapi tetap bisa diatasi dan Menjelang Awal tahun baru akan Terus memantau dan melakukan sosialisasi kepada masyarakar berkaitan dengan kantibmas. 

 

Sementara itu, Babinsa Desa Belo Serka Abdollah yang kebetulan baru 2 hari bertugas di Desa Belo menceritakan pengalamannya saat bertugas di Desa Talabiu selama 8 Tahun dapat melakukan pendekatan secara persuasif kepada kelompok pemuda yang bergaul secara Bebas sehingga mereka bisa sedikit demi sedikit menyadari kekeliruan mereka dan kembali menjalani kehidupan bersosialisasi dengan masyarakat dan saat bertugas di Desa Belo ini Beliau akan melakukan hal yang sama kepada para pemuda Desa Belo sehingga Kantibmas Desa Belo tetap Aman apalagi menjelang Tahun baru.

 

Ketua BPD Desa Belo menjelaskan bahwa kondisi Desa Belo dalam saat ini Cukup aman walaupun ada masalah-masalah kecil yang bisa diatasi... Dan Bu ketua BPD yang sering disapa Bu negara ini berharap agar Bisa Mensosialisakan ke masyarakat berkaitan dengan dampak Judi, narkoba dan lain-lain yang meresahkan masyarakat Desa Belo dan siap melakukan pemantaun dan sosialiasi Pada saat Tahun Baru agar para pemuda Tidak marak menggunakan miras, narkoba, petasan dan lain-lain. 

 

Sekretaris desa Belo selaku moderator rapat lebih menyoroti adanya "kebiasaan baru" Kelompok muda yang setelah melakukan tindak kriminal seperti penganiayaan terhadap warga desa lain, kemudian manyalahkan pemdes Belo karna yang bersangkutan langsung diproses di kepolisian. Sehingga ini menjadi perhatian khusus kita dan Pada saat Tahun baru agar semua Pihak Bisa turun serta ke masyarakat untuk melakukan Himbauan agar mengantisipasi Hal-hal yang tidak kita inginkan terutama berkaitan dengan Narkoba, Miras, Petasan tutupnya. 

red mu

     

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:366
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.618
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.178
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement