Artikel

EDUKASI GIZI DI DESA BELO GANDENG LAYANAN ADMINDUK WARGA

16 Desember 2021 15:21:17  Administrator  244 Kali Dibaca 

Kegiatan Peningkatan Asupan Gizi dalam rangka penanggulangan TBC pada Balita didesa Belo dilaksanakan pada hari ini Senin, 13 Desember 2021 yang terpusat di Posyandu Asparagus. Kegiatan yang melibatkan 50 sasaran balita dan Orang tua balita dengan melaksanakan Edukasi Gizi berupa Penyuluhan Gizi pada ibu-ibu orang tua balita, demo masak dan penimbangan serta pengukuran balita. Edukasi Gizi ini merupakan program dari kementerian Kesehatan RI yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Poltekes Mataram Jurusan Gizi, Puskesmas Palibelo dan para Kader Posyandu dan PKK Desa Belo. Kegiatan yang berlangsung selama 5 Minggu (10 kali) yang diperuntukan kepada 50 sasaran yang tersebar pada wilayah posyandu Asparagus dan Anggrek Desa Belo.

"Edukasi gizi ini dimaksudkan agar 50 sasaran betul-betul dapat memahami tentang pemenuhan gizi seimbang sehingga keluarga dan balita sasaran bisa terhindar/tertanggulangi dari persoalan gizi utamanya TBC pada Balita" Ungkap Septi Nurul Amalia, STr.Gz. pendamping dari Poltekes Mataram yang mendampingi kegiatan di Desa Belo Kecamatan Palibelo.

Pemerintah Desa Belo sangat apresiasi dengan Edukasi Gizi yang dilakukan tentunya dengan melibatkan PKK, Pokja Posyadu, Pokja Adminduk dan Kader Posyandu Asparagus dan Anggrek. Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Desa Belo dalam memastikan pelayanan yang maksimal baik terhadap kesehatan maupun Adminduk maka Pemerintah Desa Belo lewat PKK, Pokja Posyandu dan Kader Posyandu juga melaksanakan kegiatan Layanan Adminduk saat pelayanan Edukasi gizi.

"Saya selalu ingin pastikan integrasi layanan kesehatan dan layanan Adminduk tetap harus dilaksanakan supaya seluruh masyarakat terutama bayi dan balita pada posyandu Asparagus dan Anggrek semuanya memiliki dokumen Adminduk" ungkap Akhmad Fansuri Kades Belo saat menyambangi kegiatan Edukasi Gizi dan Layanan Adminduk di Posyandu Asparagus.

Diakhir kegiatan Edukasi Gizi dan Layanan Adminduk maka 50 sasaran mendapatkan makanan bergizi siap saji dan paket berupa sayur, ikan, beras, telur, buah segar, minyak goreng dan daging ayam.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang selalu memperhatikan kesehatan balita kami sehingga balita kami Alhamdulillah terlihat sehat disamping itu kami juga dilayani perubahan KK dan Akta Kelahiran balita di Posyandu oleh Kader dan PKK Desa Belo" ungkap salah seorang sasaran yang tidak mau disebut identitasnya.

red.@f

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:371
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.623
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.127.94
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement