Artikel

LPA NTB LAKUKAN MONEV PENERAPAN LABKD DI DESA BELO KABUPATEN BIMA

23 November 2021 20:47:26  Administrator  188 Kali Dibaca 

LPA NTB - KOMPAK melaksanakan program Pelembagaan LABKD dan Pemenuhan Adminduk di Kabupaten Bima dengan daerah dampingan 14 Desa yang tersebar di Kecamatan Bolo dan Woha serta Desa replikasi yang salah satunya adalah Desa Belo Kecamatan Palibelo Bima. "Dari kegiatan LPA NTB tersebut dilakukan Monev oleh Tim Monev LPA NTB berlangsung selama 3 hari terhitung mulai Selasa, 23 - 25 Nopember 2021. Monev ini akan melakukan komunikasi dengan Pemerintah Desa, PTPD, Disdukcapil, DPMDes, TP PKK Kab dan Bupati. Disamping itu akan menggali testimoni dari penerima manfaat LABKD" ungkap Ketua Tim Monev H. Riyanto Rabbah. 

Kades Belo Palibelo Akhmad Fansuri sebagai salah satu informen memberikan cerita baik tentang layanan Adminduk berbasis Kewenangan Desa "Alhamdulillah desa Belo sangat komitmen dengan LABKD sehingga layanan Adminduk di desa Belo dapat langsung di cetak dikantor desa sehingga sangat memudahkan masyarakat dan capaian kepemilikan Adminduk khususnya Akta Kelahiran mencapai 96 %" ungkap Akhmad Fansuri. Layanan LABKD juga melibatkan PKK dan Posyandu sehingga setiap pelayanan posyandu akan bersamaan layanan dengan layanan Adminduknya. "Setiap layanan Posyandu kami selalu memastikan tentang kepemilikan Adminduk baik KK, Akta Kelahiran dan KTP sehingga dokumenx kami langsung ambil untuk kami sampaikan ke PPKD atau di desa untuk di proses selanjutnya setelah dicetak kami serahkan kembali ke pemohon" ungkap Arfah Kader Posyandu Asparagus Desa Belo.

Salah seorang Lansia yang enggan disebut namanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Belo. "Terima kasih saya sampaikan ke Pemerintah Desa Belo yang membuatkan KK saya karena dengan adanya KK tersebut saya mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari Pemerintah Pusat karena katanya harus ada KK dan KTP" ungkapnya dengan penuh rasa haru.

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:369
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.621
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:108.162.216.29
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement