Artikel

BMKG LAKUKAN SOSIALISASI LAYANAN INFORMASI CUACA PENERBANGAN DAN PUBLIK

16 November 2021 13:03:43  Administrator  202 Kali Dibaca 

BMKG Bima melaksanakan kegiatan sosialisasi layanan informasi penerbangan dan publik selama dua hari tanggal 15 - 16 Nopember 2021 di Ruang Pertemuan RM Sabar Subur Palibelo Bima. Kegiatan pada hari kedua dihadiri oleh BPBD Kota/Kab, Diskominfo, Pos SAR Bima, Kades, Media, Orari dan Petugas Pos Hujan. Kegiatan yang bertemakan sosialisasi ini dihajatkan karena adanya kajian informasi cuaca yang terjadi perubahan di tahun 2021-2022. Kepala BMKG Bima Satria Topan Primasi, S.Si menyampaikan dalam sambutannya "Kondisi kuatnya La Nina aktif terutama pada perairan laut  selatan sehingga akan mempengaruhi tingginya intensitas curah hujan di wilayah Bima dan Dompu" sehubungan dengan itu dibutuhkan kewaspadaan dini dengan terus mengikuti perkembangan informasi cuaca yang bisa di akses melalui media sosial.

Dalam diskusi ada beberapa masukan yang terkait dengan memaksimalkan informasi cuaca untuk bahan persiapan dini terhadap tingginya curah hujan termasuk kebencanaan banjir yang ada di Kabupaten Bima

Salah satu peserta Akhmad Fansuri Kades Belo dalam usulannya "Harapan kami adalah adanya informasi cuaca yang berbasis desa dengan memanfaatkan Bima Satu Data sehingga informasi cuaca bisa di abdate dalam satu sistim di desa lewat Web Desa".

Kegiatan sosialisasi ini di tutup dengan foto bersama dengan seluruh peserta dengan harapan memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya .

fans.1bl

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:368
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.620
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.178.139
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement