Artikel

SERAH TERIMA PAMSIMAS III 2020 BERLOKASI DI DESA BELO

28 Desember 2020 20:45:33  Administrator  164 Kali Dibaca 

 

  Setiap masalah pasti ada solusinya, demikian halnya dengan persoalan krisis Air Bersih yang dialami masyarakat dibeberapa Desa di Kabupaten Bima. Untuk mengatasi persoalan tersebut, berbagai upaya sudah dan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Salah satunya, dengan memperjuangkan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pansismas) di Pemerintah Pusat.

 

Hasilnya, Pemkab Bima dibawa kepemimpinan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan, M. Noer, setiap tahun mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat. Tahun 2020, program dimaksud diperuntukan untuk 19 Desa dan dikerjakan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

 

“Sesungguhnya, ini merupakan upaya nyata pemerintah untuk mengatasi persoalan krisis air bersih yang dihadapi masyarakat,” tutur Bupati Bima Rabu (23/12/2020) saat acara serah terima kegiatan pansismas III di Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo.

 

Menurutnya, program ini sangat membantu dalam mengatasi masalah krisis air bersih dibeberapa Desa se Kabupaten Bima. Seperti, di Desa Doridungga Kecamatan Donggo dan Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

 

“Alhamdulillah, krisis air bersih di dua Desa tersebut sudah teratasi dengan program pansismas,” tandasnya.

 

Pada momen tersebut, IDP berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga mata air dan mencintai alam. Sehingga, program tersebut berlanjut di tahun mendatang.

 

“Jaga mata air, cintai alam, kalau kita mencintai alam maka alam akan mencintai kita,” ujarnya.

 

Akhmad Fansuri selaku Kades Belo yang ditemui disela-sela acara menyampaikan ucapan terima kasih atas Program Pamsimas yang salah satunya adalah desa Belo, juga terhadap pelaksanaan serah terimanya di Desa Belo. 

"Kami dulu pernah bermimpi akan keterpenuhan Air Bersih bagi masyarakat saya dan ternyata mimpi itu menjadi nyata dengan hadirnya PAMSIMAS di Desa Belo" ujarnya.

 

Usai menyampaikan sambutan, Bupati Bima yang didampingi Ketua DPRD, Muhammad Putra Feriyandi, S.Ip, Sekda, Drs. H.Taufik, Hak, M.Si, Kepala Dinas Perkim, Taufik, ST, Sekretaris Perkim, Zainal dan Dirjen Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman memotong Pita sebagai bentuk program pansismas III Untuk Desa Baru dan HID TS 2020 diresmikan, (OpSIDesa Belo Ulva).

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:433
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.685
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.178.31
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement