Artikel

kegiatan evaluasi akhir dari program Pamsimas oleh Dirjen Pusat di Desa Belo

17 Desember 2020 20:07:52  Administrator  185 Kali Dibaca 

Pada Kamis,17 Desember 2020 setelah kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD, Desa Belo Mendapat kunjungan dari Dirjen Pusat.. 

Menurut Kepala Desa Belo Akhmad, Kunjungan tersebut merupakan kegiatan evaluasi akhir dari program Pamsimas oleh Dirjen Pusat di Kantor desa Belo serta untuk melihat langsung progres Pamsimas di Desa Belo..

 

Program Pamsimas merupakan program Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang layak dan berkelanjutan, yaitu (1) 100%-100% akses air minum dan sanitasi, dan (2) Sanitasi Total Berbasis Masyarakat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpenghasilan rendah di wilayah perdesaan yang dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi, meningkatkan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat. 

 

"Untuk Tahun 2020..Desa Belo menjadi sasaran Program Pamsimas yang anggarannya bersumber dari dana Pusat dan dana pendampingan oleh Pemdes belo sebanyak Rp. 40.000.000" Penjelasan Kepala Desa Belo yang biasa disapa bang Met disela-sela waktu melihat langsung lokasi Pamsimas bersama Dirjen Pusat. 

 

Untuk jangkauan penerima manfaatx sebanyak 130 KK dan insya Allah ke depannya kita terus akan memenuhi kebutuhan air masyarakat di desa Belo. Pamsimas sebagai solusi terhadap kebutuhan air bersih Karena sebelumnya masyarakat bergantung pada droping air bersih dr BPBD Lanjut beliau. 

 

@SID belo

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 PETA DESA

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

kabupaten Bima
media kabardesa ntb bima satu data
media sekilas info
media tujuh detik

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Syekh Subuh Palibelo
Desa : Belo
Kecamatan : Palibelo
Kabupaten : Bima
Kodepos : 84173
Telepon : 085339132347
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:451
    Kemarin:1.329
    Total Pengunjung:335.703
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.100.60
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Daftar Nama KPM Penerima BLT DD Desa Belo tahun 2022

 Data Suplement